Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa IKN

Presiden Jokowi Bersama Deputi Protokol, Pers dan Media Istana Yusuf Permana
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Penajam Paser Utara - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Adapun, Jokowi akan mengawali rangkaian kegiatan Upacara HUT RI dengan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa IKN pada Sabtu dini hari.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

“Nanti malam, Presiden bersama Panglima TNI, Pak Kapolri dan menteri terkait akan melakukan kegiatan renungan suci Taman Kusuma Bangsa," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono melalui keterangannya pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Kata Heru, Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama kali digelar di Istana Negara, IKN pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Preside

Sementara Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Istana Presiden, Yusuf Permana mengatakan Presiden Jokowi memimpin apel kehormatan dan renungan suci pada Sabtu, 17 Agustus 2024, jam 00.00 WITA.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

“Pada malam hari pukul 00.00 WITA tanggal 17 Agustus 2024, Bapak Presiden diagendakan untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa, IKN,” ujarnya.

Sementara, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke IKN Nusantara dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 16.00 WIB. Sebab, Presiden Jokowi menghadiri Sidang Tahunan di MPR/DPR/DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan terlebih dahulu.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024