Anggotanya Bunuh Diri, Kapolres Tuban Buka Suara

Ilustrasi oknum polisi.
Sumber :
  • Antara FOTO.

Tuban, VIVA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tuban Ajun Komisaris Besar Polisi Oskar Syamsuddin akhirnya buka suara terkait meninggalnya Bigadir Polisi Satu (Briptu) TW dengan cara gantung diri di rumahnya Perumahan Griya Manunggal Asri, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Polisi Bocorkan CCTV saat Bon Jovi Selamatkan Lansia yang Akan Bunuh Diri di Jembatan

Kapolres membenarkan bahwa Briptu TW tewas karena gantung diri. Tapi dia tidak menjelaskan rinci soal kronologi dan motif korban mengakhiri hidup karena kasus tersebut sudah ditangani Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Oskar hanya mengklarifikasi bahwa Briptu TW bukan ajudan Kapolres Tuban seperti kabar beredar. Tapi korban bertugas sebagai sopir di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tuban. "Yang bersangkutan bukan ajudan, tapi sopir atau driver," katanya di Tuban pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Aksi Heroik Bon Jovi Selamatkan Perempuan yang Ingin Bunuh Diri di Jembatan Nashville

Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Oskar mengatakan, petugas dari Inafis dan Pusat Laboratorium Forensik Polda Jatim sudah turun ke lokasi kejadian untuk menyelidiki meninggalnya Briptu TW. Apa hasil oleh TKP dia belum bersedia menjelaskan. 

Pria Parah Baya yang Ditemukan Tewas di Situ Gintung Sempat Ingin Bunuh Diri tapi Digagalkan

"Masih diselidiki oleh Polda, kemarin juga sudah ada Inafis dan Puslabfor Polda yang turun dan kami juga masih menunggu hasilnya," tandas Oskar.

Diberitakan sebelumnya, Briptu TW ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di rumahnya kompleks Perumahan Griya Manunggal Asri, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Kamis, 15 Agustus 2024, dini hari.

Saat ditemukan, leher korban terikat tali rafia. Korban menggunakan kaus abu-abu biru dan bercelana jins. Setelah dievakuasi, jenazah korban dibawa ke RSUD dr Koesma Tuban dan diotopsi. Jenazah korban sudah dimakamkan.

Kasus bunuh diri Briptu TW adalah peristiwa kedua anggota polisi di Jatim yang meninggal dunia karena gantung diri dalam sepekan terakhir. 

Sebelumnya, Minggu, 11 Agustus 2024, seorang Kepala Kepolisian Sektor (kapolsek) di lingkungan Polres Mojokerto Kota, Komisaris Polisi M, juga ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya di Kabupaten Mojokerto.

(Catatan: Artikel kasus bunuh diri ini tidak untuk ditiru, bila mengalami depresi segera hubungi tenaga medis atau psikiater)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya