Kelakar Airlangga ke Wartawan: Sekarang Perebutan Bukan Hanya Kursi, Mic pun Ikut Direbut

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sempat berkelakar soal aksi rebut kursi dan mikrofon saat menggelar konferensi pers Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Kejadian bermula ketika konferensi pers memasuki sesi tanya jawab dengan para awak media, kepada para menteri yang hadir, termasuk Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Saat Airlangga mempersilakan seorang wartawan untuk bertanya, terjadi upaya pemberian mikrofon dari seorang awak media kepada kepada awak media lainnya yang hendak mengajukan pertanyaan.

Sri Mulyani Bakal Jabat Menkeu Lagi di Pemerintahan Prabowo, Dasco: Belum Pasti

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Melihat kejadian tersebut, Airlangga pun lantas berkelakar dengan mengatakan bahwa selain banyak terjadi aksi perebutan kursi, saat ini juga banyak terjadi aksi berebut mikrofon.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

"Mbak yang mengambil mic, silakan, boleh (bertanya). Jadi sekarang perebutan bukan hanya kursi, mic pun ikut direbut," kelakar Airlangga sambil tertawa, dalam konferensi pers RAPBN 2025, di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Setelah berkelakar demikian, Airlangga pun tampak melakukan tos dengan Sri Mulyani yang duduk di sebelah kirinya, sambil tetap mengumbar tawanya.

Lantas awak media yang sebelumnya saling mengoper mikrofon itu pun memastikan bahwa antara mereka tidak bermaksud untuk berebut mikrofon, namun hanya berupaya memberikan ke rekan media lainnya yang juga hendak bertanya tersebut. "Pak, saya bukan merebut, saya memberikan tadi terlebih dahulu ke depan," ujarnya.

Pembangunan pabrik bahan baku baterai mobil listrik di Morowali.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

A factory for electric vehicle battery raw materials has begun construction in Buleleng Village, Bungku Pesisir District, Morowali Regency, Central Sulawesi.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024