Jokowi ke Prabowo: 20 Oktober 2024, Izinkan Saya Serahkan Tongkat Estafet Kepemimpinan ke Bapak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato Sidang Tahunan MPR 2024
Sumber :
  • TV Parlemen

Jakarta, VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bicara soal kepemimpinannya yang akan berakhir pada Oktober 2024 mendatang. Jokowi mengatakan tongkat estafet kepemimpinan RI akan dilanjutkan oleh Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Ridwan Kamil ungkap Program Titipan Prabowo untuk Jakarta

Hal itu diungkap Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024. 

"Kepada Presiden terpilih, Bapak Jenderal TNI Purn Prabowo Subianto, tahun depan, insyaallah, bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan. Nanti pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi. 

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan 2024 MPR bersama DPR dan DPD

Photo :

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta izin untuk menyerahkan seluruh cita-cita dan harapan masyarakat Indonesia kepada Prabowo. Dia berharap, Prabowo dapat mewujudkan seluruh harapan dan cita-cita masyarakat.

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

"Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dari pusat-pusat kota kepada Bapak," tutur dia.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang," tandas Jokowi.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Baru-baru ini, ramai diberitakan mengenai rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekaroputri dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024