Bamsoet: IKN Bukan Sekadar Nama di Peta, Mari Kita Jaga Warisan Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet.
Sumber :
  • Tangkapan layar tv Parlemen.

Jakarta, VIVA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan, Indonesia menyambut babak baru di usia yang ke-79 dengan adanya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurutnya, IKN merupakan simbol dan harapan Indonesia untuk masa depan.

IKN Airport Set for Completion by End of 2024, Minister Says

Hal itu disampaikan Bamsoet saat menyampaikan pidato pengantar dalam Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Pramono Anung Sebut Sidang Kabinet Terakhir Bakal Digelar Jumat Ini di IKN

"IKN menjadi simbol harapan dan tekad kita bersama untuk masa depan. IKN bukan sekadar sebuah nama atau lokasi di peta, melainkan sebuah halaman kosong dalam buku sejarah kita yang menunggu untuk ditulis dengan cerita-cerita kebanggaan, keberhasilan, dan cinta yang tak berkesudahan," kata Bamsoet.

Bamsoet menjelaskan, pemerintah tidak mewariskan sebuah kota. Melainkan mewariskan harapan dan cita-cita. Pemerintah juga mewariskan sebuah tempat untuk anak-anak tumbuh dengan mimpi yang besar. 

Bamsoet: Setiap Lima Tahun Hati Kita Deg-degan, Pecah Enggak Bangsa Ini?

Dalam kesempatan itu, dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga IKN yang menjadi salah satu warisan dari pemerintah Indonesia. Dia berharap, IKN dapat menjadi pusat kekuatan dan inspirasi bagi anak-anak Indonesia.

"Marilah kita terus melangkah maju dengan penuh keyakinan, menjadikan IKN sebagai pusat kekuatan dan inspirasi. Marilah kita jaga dan rawat warisan ini, agar kelak ketika anak cucu kita memandang langit IKN, mereka tidak hanya melihat kota yang megah, tetap juga merasakan denyut jantung bangsa ini untuk masa depan yang lebih gemilang," jelas dia.

Presiden Jokowi di IKN.

Penjelasan Istana Presiden Jokowi Berkantor di IKN Hingga Akhir Masa Jabatannya

Kepala Presidential Communication Officer, Hasan Nasbi menjelaskan, rencana Presiden Jokowi untuk bekerja di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim, hingga akhir masa abatannya.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024