SBY Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR 2024, Ini Alasannya

Prabowo Subianto Dan SBY
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta, VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak menghadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI yang digelar di Kompleks Parlemen, Jumat, 16 Agustus 2024.

Berdampak ke Industri, DPR Sebut Aturan Kemasan Rokok Polos Rugikan Sektor Tembakau

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, SBY tengah berada di Pacitan untuk menggelar syukuran satu tahun Museum SBY-Ani. 

"Pak SBY sebagai presiden ke-6 Indonesia sudah menjalankan tugas tugasnya selama beliau memerintah. Kita juga sadar bahwa hari ini beliau memiliki agenda agenda selepas dari tugas negaranya. kebetulan pak SBY tahun ini sedang berada di pacitan karena ada syukuran satu tahun museum SBY-Ani," kata Ibas kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tentu sebagai pendiri dan penggagas museum tersebut, beliau ingin hadir secara langsung memberikan semacam selametan gitu ya, agar usia museum di masa depan juga terus baik dan bisa bermanfaat untuk generasi generasi selanjutnya," tutur dia.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato dalam Sidang Tahunan DPR, MPR, DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Diketahui, Jokowi memasuki purna tugas sebagai kepala negara pada 20 Oktober 2024. Sehingga, hari ini merupakan kali terakhir Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan DPR/MPR/DPD. 

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • dok. Istimewa

Dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, pidato pertama akan disampaikan Presiden Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2024. Pidato ini dijadwalkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya, pada siang hari ini, Presiden akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian RUU Tentang APBN Tahun 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut dijadwalkan sekitar pukul 13.50 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya