Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma'ruf Kenakan Pakaian Adat Palembang

Wapres Ma'ruf Amin memakai pakaian adat Palembang menghadiri sidang tahunan MPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin menghadiri sidang tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024. Maruf Amin datang bersama istrinya Wury Estu Handayani, sekitar pukul 8.30 WIB.

Pramono Sebut Jokowi Siapkan Blueprint Transisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Pantauan di lokasi Ma'ruf Amin nampak mengenakan pakaian adat Palembang sedangkan sang istri adat betawi. 

Ketika tiba di lokasi, Ma'ruf Amin sempat melambaikan tangannya kepada awak media maupun tetamu yang hadir lalu berjalan masuk ke dalam Gedung DPR.

Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Ungkap Obrolan dengan Prabowo

SIDANG TAHUNAN MPR RI, SIDANG BERSAMA DPR RI - DPD RI

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Sementara Presiden Jokowi dan ibu negara terpantau belum hadir di Kompleks Parlemen Senayan. 

Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Gembira dengan Kerja Para Menteri Jokowi

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar mengatakan pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi dalam sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2024, hari ini, Jumat, 16 Agustus 2024. 

Sidang bakal dihelat di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Sidang ini merupakan sidang Tahunan MPR yang terakhir di era kepemimpinan Jokowi. 

"Ada dalam bentuk apresiasi, ada juga dalam bentuk catatan-catatan untuk kita semua supaya kita semua bisa lebih solid dalam menjalankan proses ketatanegaraan," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2024.

Indra menuturkan umumnya tamu-tamu yang hadir bakal mengenakan pakaian adat Nusantara. Hanya saja, dia mengaku tidak bisa menyebutkan pakaian adat yang digunakan termasuk pakaian adat Ketua DPR Puan Maharani.

"Ya kalau busana, busana nusantara, saya enggak bisa sebutkan, seperti biasanya. Untuk sidang pagi ibu DPR pakai pakaian adat tapi belum bisa disebutkan," kata Indra.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan Sidang Tahunan 2024 mengangkat tema Nusantara Baru, Indonesia maju. Untuk memperkuat tema, kata dia, ornamen serta interior hingga tata lampu pada venue acara akan ditampilkan lebih ekspresif dan menonjolkan dekorasi batik.

“Sidang tahunan kali ini sangat spesial karena ini juga merupakan sidang terakhir di sisa periode DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024,” kata Puan, Kamis kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya