Rijalul Ansor Jatim Sebut Khofifah Pemimpin yang Sudah Teruji: Pantas Lanjut Gubernur

Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA – Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dinilai merupakan sosok pemimpin yang sudah teruji. Khofifah dinilai berhasil membawa Jawa Timur (Jatim) melewati berbagai tantangan, termasuk saat masa pandemi Covid-19. 

Diduga Cabuli Siswi SD di Surabaya, Oknum Pembina Pramuka Ditangkap Polisi

Hal itu dikemukakan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Jatim, KH. Moh. Nailur Rohman.

"Alhamdulillah kita di Jatim bisa mengenal sosok Ibu Khofifah sebagai Gubernur Jatim. Beliau bisa melalui masa masa sulit setelah pandemi Covid-19," ujarnya.

Ada Bunyi Ledakan Saat Kebakaran Melanda Pasar Comboran Kota Malang

Khofifah Indar Parawansa di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut pria yang akrab disapa Gus Amak ini, pengalaman mumpuni Khofifah tersebut menjadi modal berharga untuk kembali meneruskan kepemimpinan Jatim ke depan. 

PPP Minta Kader Menangkan Calon Kepala Daerah di Jatim, Termasuk Khofifah-Emil Dardak

Dukungan pun terus hadir untuk Khofifah agar melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. "Insya Allah masyarakat mayoritas sepakat kalau Ibu Khofifah pantas untuk melanjutkan jabatan beliau sebagai Gubernur Jawa Timur," ujar Gus Amak, dalam keterangannya, Kamis, 15 Agustus 2024.

Gus Amak mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan Jatim dapat dipimpin kembali oleh Khofifah. "(Khofifah) bisa memajukan Jatim dalam kondisi Indonesia dalam kondisi global yang sulit," ujarnya.

Tercatat, Khofifah meraih penghargaan kategori Best Regional Leader dalam OMG Award 2023 yang digelar Obsession Media Group. Hal itu berkat keberhasilan memimpin Jatim selama dan setelah masa pandemi Covid-19.

Gus Amak pun yakin Khofifah mampu melampaui berbagai pencapaian pada periode pertama. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya