Kendalikan Inflasi, Bupati Indramayu Nina Agustina Sebar 1.000 Paket Sembako Murah

Bupati Indramayu Nina Agustina
Sumber :
  • Istimewa

Indramayu, VIVA – Bupati Indramayu Nina Agustina membagikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat di Kecamatan Tukdana. Pembagian sembako murah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah pimpinan Nina Agustina.

Berkas Pendaftaran Masinton Pasaribu Sebagai Bacalon Bupati Tapteng Ditolak, Ini Penjelasan KPU

Pembagian sembako murah tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Pangan Murah (GPM), yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Indramayu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, yang juga merupakan upaya untuk kendalikan inflasi.

Untuk memastikan pembagian sembako murah tersebut, Nina meninjau langsung GPM yang diselenggarakan di Kecamatan Tukdana, Rabu 14 Agustus 2024.

Lucky Hakim Disebut Jadi Pemicu Ketegangan Internal Antara Gerindra dan Golkar di Indramayu

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

"Alhamdulillah, kegiatan kali ini membagikan bantuan sembako gratis dari BAZNAS dan sembako murah untuk masyarakat berjalan dengan lancar,” ujar Nina.

Deklarasikan Diri Maju Pilbup Bandung Barat, Jeje Govinda Diserang Netizen

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indramayu itu menambahkan, masih sama seperti kecamatan lain, tersedia 1.000 paket sembako dari harga awal Rp 173.500 disubsidi menjadi Rp 50.000 per paket. Masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak sayur 1 liter, gula pasir 1 kg, telur 1 kg dan kecap manis 400 ml.

Nina berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kecamatan Tukdana yang membutuhkan dan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari keluarga di rumah.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Indramayu, Aspuri, dalam kesempatan tersebut juga diberikan paket sembako gratis dari BAZNAS Indramayu sebanyak 130 paket.

“Alhamdulillah, BAZNAS membagikan untuk 10 orang lansia dari masing-masing desa di Kecamatan Tukdana, dengan jumlah 13 Desa, jadi totalnya ada 130 paket. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Tukdana,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Tukdana, Wisti (40) mengatakan sangat senang menerima bantuan subsidi sembako dari Bupati Indramayu, Nina Agustina.

“Senang sekali Bu, sampai desak-desakan buat antre dapat sembako murah ini. Terima kasih banyak Ibu Bupati Nina Agustina, semoga sehat selalu dan Indramayu makin Bermartabat,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya