Sebelum ke IKN, Jokowi Pidato Kenegaraan di MPR/DPR RI pada 16 Agustus

Presiden Jokowi Kukuhkan Para Anggota Paskibra Putri Yang Akan Tampil Pada Upacara 17 Agustus 2024 di IKN.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan sejumlah kegiatan resmi sebelum berangkat ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat, 16 Agustus 2024. Adapun, Presiden Jokowi akan mengawali agenda pertamanya di Gedung MPR/DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan.

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

“Bapak Presiden akan melakukan sejumlah kegiatan resmi. Mengawali agendanya, Bapak Presiden akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta,” kata Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Presiden Jokowi Bersama Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden IKN

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Sambangi Istana, Pimpinan Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

Selanjutnya, kata dia, Presiden Jokowi usai Salat Jumat akan berpidato dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025, beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025.

“Pada malam hari pukul 00.00 WITA tanggal 17 Agustus 2024, Bapak Presiden diagendakan untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa, IKN,” ujarnya.

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Diketahui, Presiden Jokowi akan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Sedangkan, kegiatan di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus nanti dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Kami mohon doa kepada masyarakat Indonesia agar pagelaran-pagelaran acara di Bulan Kemerdekaan ini dapat berjalan dengan baik, sebagaimana harapan kita bersama dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mensukseskan seluruh rangkaian acara HUT RI yang akan kita rayakan dengan suka cita dan gembira," kata Yusuf.

Sosialisasi SP4N LAPOR! di Desa Bakungan, Kutai Kartanegara

Upaya Menekan Emisi Karbon, Diskominfo Kaltim Ajak Warga Bakungan Aktif Jaga Hutan

Dalam upaya menurunkan tingkat emisi karbon, Provinsi Kalimantan Timur mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan desa

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024