Korsleting Arus Listrik, Ruang Satuan Intelkam Polresta Deliserdang Terbakar

Proses pemadaman ruang Satuan Intelkam Polresta Deliserdang terbakar.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deliserdang, VIVA – Kebakaran terjadi di ruangan Satuan Intelkam Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu malam, 14 Agustus 2024, sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, dalam kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Mencapai Rp 2 Millar

Petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang turun langsung melakukan pemadaman api. Alhasil, api berhasil dijinakkan 50 menit kemudian.

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id
Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, menjelaskan api pertama kali diketahui dari petugas piket mendengar suara berisik dan melihat kepulan asap, disertai adanya api dari ruangan unit Satuan Intelkam Polresta Deliserdang. 

"Kemudian, mereka berteriak memanggil personil Piket lainnya untuk membantu memadamkan api tersebut," ucap Raphael, dalam keterangannya, Kamis 15 Agustus 2024.

Opening Ceremony PON XII di Sumut, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Stadion Baharuddin Siregar

Raphael mengungkapkan selanjutnya personil langsung menelpon unit Pemadam Kebakaran Pemkab Deliserdang dan pukul Pukul 22.30 WIB satu unit mobil pemadam kebakaran tiba.

"Selanjutnya, langsung membantu memadamkan api hingga pukul 22.50 WIB, api berhasil dipadamkan," kata Raphael.

Proses pemadaman ruang Satuan Intelkam Polresta Deliserdang terbakar.(istimewa/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Dalam peristiwa kebakaran ini, Raphael menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian materiil yang turut terbakar 1 unit perangkat komputer, 1 unit AC, 1 unit kipas angin, sofa dan File- File.

"Hasil olah TKP oleh Tim INAFIS Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, api berasal dari atau diduga hubungan arus pendek atau korsleting arus listrik yang ada diruangan tersebut," tutur Kapolresta Deliserdang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya