Wakil Ketua DPD Sultan Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi: Beban untuk Majukan Daerah

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin Terima Tanda Kehormatan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 14 Agustus 2024. Salah satunya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Sultan Bachtiar Najamudin yang mendapatkan Bintang Penghargaan Mahaputra Nararya.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

“Ini bagian dari rasa syukur, sebagai sebuah bangsa ini bagian dari Hari Kemerdekaan, Proklamasi, kita sudah 79 tahun, ini bangsa besar dan bangsa yang makin hari makin kelihatan bahwa kita terus maju dan berkembang,” kata Sultan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin Terima Tanda Kehormatan

Photo :
  • Istimewa
Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Sebenarnya, Sultan mengaku belum pantas untuk mendapatkan penghargaan ini karena paling muda. Akan tetapi, kata dia, penghargaan ini untuk memicu dan memberikan semangat bahwa siapa pun harus bekerja dan berkarya untuk bangsa dalam posisi apapun. “Jadi rasa syukur, rasa bangga dan amanah beban yang luar biasa,” ujarnya.

Meski paling muda, Sultan mungkin berkaca pernah menjadi kepala daerah sehingga sebagai portofolio untuk menerima penghargaan tersebut. Sementara, ia sebagai Senator saat ini tentu terus bekerja dan berpikir bagaimana lembaga DPD RI semakin eksis dan membuat daerah lebih maju lagi.

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

“Kalau tidak ada perjuangan para pahlawan, tidak ada hari ini. Makanya ini sebagai bentuk rasa bersyukur dan pengabdian kita menjadi bagian dari itu,” jelas dia.

Selain itu, Sultan mengatakan penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi ini tentu menjadi amanah dan bebas sekaligus tanggung jawab sebagai Senator untuk menjadikan daerah-daerah semakin maju ke depannya. Terutama, kata dia, DPD RI semakin kuat dan fungsi menampung aspirasi serta memperjuangkan masyarakat betul-betul dirasakan.

“Ini amanah dan beban sekaligus tanggung jawab serta misi besar bagaimana memastikan daerah ke depan semakin maju, bagaimana lembaga kami makin hari makin eksis berkembang,. Sebagai sebuah parlemen, punya fungsi parlemen yang kuat. Jadi ke depan harus betul-betul kerja serius, maksimal agar kita punya parlemen makin kuat,” ungkapnya.

Pemberian penghargaan dan tanda jasa tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden bernomor 103/TK/TH 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Jasa Medali Kepeloporan; Keputusan Presiden 104/TK/TH 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Utama; Keputusan Presiden 105/TK/TH 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera.

Keputusan Presiden 106/TK/TH 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama; Keputusan Presiden 106/TK/TH 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama; Keputusan Presiden 107/TK/TH 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya