Rektor Unair Sebut Khofifah Pemimpin Bawa Optimisme Kemajuan: Sosok Menginspirasi Kita Semua

Khofifah Indar Parawansa di Unair, Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA – Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dinilai memiliki rekam jejak cemerlang yang dapat menjadi contoh positif bagi kalangan anak muda, terutama kaum perempuan dalam upaya menggapai cita-cita.

Anti Muslim di Jerman Meningkat, Paling Banyak Dialami Perempuan Berhijab

Hal itu dikemukakan Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Dr Moh Nasih dalam acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Airlangga di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Nasih, Khofifah merupakan sosok pemimpin pembawa optimisme kemajuan besar. "Khofifah membawa optimisme yang berkaitan dengan gender," ujar Nasih dalam keterangannya, Rabu, 14 Agustus 2024.

Eri Cahyadi Ajak Warga Jatim Pilih Pemimpin Berakhlak saat Bersama Khofifah dan Gus Iqdam

Khofifah-Emil Dardak Bertemu Presiden PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia mengatakan, kesetaraan gender sudah menjadi hal yang harus terus digaungkan pada era sekarang. Sehingga setiap perempuan juga mempunyai harapan dan mimpi yang sama dengan kaum pria dalam berbagai bidang pekerjaan. 

Ikut Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

Hal demikian, dia menambahkan, telah dicontohkan langsung Khofifah dengan rekam jejaknya. Khofifah dinilai sebagai pemimpin yang inspiratif. 

"Salah satu sosok menginspirasi kita semuanya bahwa perempuan bisa memilih jalannya menjadi pemimpin dan lain-lain," ujarnya.

Lantaran itu, lanjut dia, kesuksesan Khofifah memimpin Jatim dengan berbagai prestasi membanggakan harus dapat diteruskan. Hal itu sebagai bentuk peran nyata dalam mendorong kemajuan di masa depan.

"Kita berharap Ibu Khofifah bisa berkontribusi lebih signifikan lagi dalam posisi yang lebih signifikan untuk mengantarkan Indonesia benar-benar adil dan beradab," ujarnya.

Bakal calon gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Kepemimpinan Khofifah Dinilai Beri Dampak Positif Majukan Jatim

Pengasuh Ponpes Sabilunnajah dan Pendakwah asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid mengatakan keinginan masyarakat sangat kuat pada Khofifah untuk memimpin Jatim kembali.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024