Wapres Ma'ruf Amin Sebut IKN Masa Depan Indonesia untuk Generasi Mendatang

Presiden Jokowi Ajak Wapres dan Para Menteri Keliling IKN
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, yakinkan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) bisa menjadi simbol harapan dan kemajuan bagi masa depan bangsa Indonesia untuk generasi mendatang.

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya yang terverifikasi, @kyai_marufamin, Ma’ruf Amin membagikan sejumlah foto dari kunjungan kerjanya ke Ibu Kota Nusantara atau IKN yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kunjungan ini berlangsung pada hari Senin, 12 Agustus 2024, Ma’ruf Amin didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa anggota Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

Melalui keterangan pada unggahan tersebut, Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa selama berada di IKN, ia mengunjungi berbagai lokasi penting dalam rangkaian agendanya.

“Berkeliling dan menghadiri beberapa agenda penting di Ibu Kota Nusantara (IKN),” tulis Ma’ruf Amin pada Rabu (14/8/2024).

Istana Garuda di IKN Akan Dibuka untuk Umum seperti Gedung Putih AS, Menurut OIKN

Presiden Jokowi Ajak Wapres dan Para Menteri Keliling IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Kunjungan tersebut menjadi bagian dari upaya pemerintahan saat ini untuk memastikan bahwa pembangunan IKN berjalan sesuai rencana dan menjadi pusat pemerintahan baru yang modern, efisien, dan berkelanjutan.

Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa IKN sudah berada dalam kondisi yang sangat baik. Ia percaya IKN akan menjadi masa depan Indonesia dan memberikan manfaat yang besar bagi generasi mendatang.

“Menurut saya, IKN sudah sangat bagus sekali. Ini masa depan Indonesia untuk generasi yang akan datang,” kata Ma’ruf Amin.

Secara keseluruhan, Ma’ruf Amin mengungkapkan pandangan positif dan optimisnya mengenai pembangunan dan potensi IKN.

Ma'ruf Amin ingin agar masyarakat Indonesia merasa bangga dengan pencapaian pembangunan yang dilakukan di IKN. Ia berharap IKN menjadi simbol kemajuan dan kompetensi Indonesia dalam pembangunan infrastruktur di kancah internasional.

“Untuk itu, saya mengharapkan pembangunan IKN dapat menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri bangsa Indonesia, bahwa sebagai bangsa, Indonesia dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya