Siap Berkantor di IKN, Perhimpunan Pengusaha Akan Bantu Pemerintah Cetak Banyak Entrepreneur

KEIND Indonesia saat mengelar pertemuan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Jakarta, VIVA - Perkumpulan Kamar Entrepreneur Indonesia (Keind Indonesia) merupakan perhimpunan para pengusaha kecil, menengah dan besar dalam sebuah wadah kolaborasi yang terhimpun dari perusahaan dari perusahaan dan asosiasi asosiasi pengusaha berbagai bidang. Saat ini Keind Indonesia sudah terbentuk di 28 provinsi di Indonesia bahkan sampai Kel luar negeri.

KSAD Sebut Pembentukan Angkatan Siber Dilanjutkan pada Era Pemerintahan Prabowo

Menyambut Rakernas Keind Indonesia Ke-3 Keind Indonesia terus melakukan kegiatan positif. Setelah menyambangi beberapa kampus dengan program Keind Indonesia Goes To Campus, kali ini Keind Indonesia menyambangi Kantor Staf presiden (KSP) untuk melakukan audiensi pada hari Selasa, 13 Agustus 2024.

Afda Rizal Armashita selaku ketua Keind Indonesia turut hadir dan mendampingi rombongan yang berjumlah 11 orang untuk langsung berkomunikasi dengan KSP. Kedatangan KEIND Indonesia untuk audiensi diterima langsung oleh Deputi Bidang IV, yakni Wandy Nicodemus Tuturoong.

Pramono Tegaskan Komunikasi Megawati-Prabowo Baik

Masyarakat adat di Kalimantan Timur menyatakan siap menyukseskan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima VIVA, Juliana Sofhia Danu, Ketua Panitia Pengarah Rakernas Keind sekaligus Wakil Ketua Umum Keind Indonesia bidang logistik, menjelaskan bahwa saat ini Keind fokus dan mendukung sepenuhnya pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kabar Ada 4 Menteri Kabinet Prabowo dari Lulusan Taruna Nusantara, Ahmad Doli Blak-blakan Ini

Keind Indonesia juga menegaskan bahwa akan mendukung penuh pemerintahan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sampai dengan habis masa jabatannya.

Dalam kunjungan audiensi tersebut, Keind Indonesia mengusulkan agar di dunia pendidikan, kurikulum kewirausahaan bisa dimasukkan pada semua jenjang pendidikan--sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas sampai dengan perguruan tinggi.

Usai kunjungan ke KSP, Keind Indonesia mengusulkan akan membuka kantor IKN. Jika ini terwujud, Keind Indonesia menjadi pelopor organisasi perusahaan pertama yang akan membuka kantor di IKN. 

Momen Presiden Jokowi Bersama Prabowo Jalan Santai di Depan Istana Garuda IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Juliana juga menjelaskan bahwa tujuan lain Keind Indonesia melakukan audiensi juga ingin memperkenalkan Keind Indonesia kepada KSP dan pemerintah.  

"Kami adalah organisasi yang terdiri dari para pengusaha yang tergabung dalam organisasi Keind Indonesia ingin menciptakan lebih banyak pengusaha di Indonesia. Untuk itu kami berharap mendapat dukungan dari pemerintah," ujarnya.

"Kami yakin dengan SDM yang kami miliki, Keind Indonesia bisa dan siap membantu pemerintah untuk menciptakan kurikulum entrepreneurship. Selain itu kami juga siap untuk menjadi tim yang bisa mengajar di sekolah-sekolah," dia menambahkan.

Jika dahulu ada progam Indonesia mengajar, Juliana mengingatkan, mungkin nanti ada program pengusaha mengajar.

"Nantinya pasca-Rakernas kami akan memberikan rekomendasi yang baru terkait dengan pengusaha untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatan ekonomi nasional," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya