Jokowi Ngaku Sudah Bisa Tidur Nyenyak di Istana Negara IKN

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Penajam Paser Utara - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mulai enak tidur di Istana Negara, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sebab, sebelumnya Jokowi mengaku tidak nyenyak tidur di Istana Negara IKN pada Minggu malam, 28 Juli 2024.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

“Tadi malam saya tidur di Istana Negara, nyenyak. Pules. Subuh bangun langsung muter, sudah muter kemana-mana saya tadi. Tidak tahu dapat berapa puluh titik tadi,” kata Jokowi di IKN Nusantara pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Rombongan kirab Bendera Pusaka tiba di Istana Presiden di IKN

Photo :
  • Youtube Setpres
Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Kata dia, sebelumnya tidur tidak nyenyak karena memang belum selesai semua pembangunan di Istana Negara maupun Istana Garuda IKN. Saat itu, kendala Jokowi kurang nyenyak tidurnya karena AC di kamarnya tidak dingin.

“Ya memang belum selesai, ini pekerjaan besar, yang sangat besar, ini adalah pekerjaan panjang. Jadi tahapan demi tahapan, step by step, satu-satu. Kalau belum ada AC-nya, salahnya tidur di situ, sehingga tidak bisa tidur nyenyak,” ungkapnya.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Maka dari itu, Jokowi menegaskan bahwa Istana Negara IKN semakin siap untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Apalagi, Jokowi sudah meresmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan yang ada dekat di area Istana Negara IKN.

“Ya tidak 100 persen lah, tapi sudah mendekati, masih ada hal kecil yang detil yang tadi syukur saya ulangi cek lagi, sangat bagus,” jelas dia.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024