Resmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN, Jokowi: Kerja Keras Kita Jadi Nyata

Presiden Jokowi Meresmikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN Nusantara
Sumber :
  • Tangkapan Youtube Sekretariat Presiden

Penajam Paser UtaraPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

Tampak, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sekaligus Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni.

Jokowi mengatakan kerja keras pemerintah dalam membangun Ibu Kota Nusantara semakin terlihat nyata hasilnya, selain membangun infrastruktur dasar. Selain telah membangun dan menyelesaikan pembangunan, beberapa fasilitas-fasilitas pendukung yang melengkapi keistimewaan Ibu Kota Negara Nusantara.

Sambangi Istana, Pimpinan Muhammadiyah Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi

“Penataan ini neliputi pembangunan plasa seremoni, jalur pejalan kaki, jalur pesepeda, share street, visitor center, Amfiteater, galeri UMKM dan forest trail,” kata Jokowi.

Sumbu Kebangsaan Kawasan IKN Nusantara, Kalimantan Timur

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Kata dia, Sumbu Kebangsaan merupakan ruang terbuka yang menggambarkan keharmonisan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam lingkungan dan manusia dengan sesamanya.

“Saya berharap kehadiran Sumbu Kebangsaan yang dilandasi filosofi keluhuran hubungan Tuhan, manusia dan alam ini akan menjadikan Ibu Kota Negara Nusantara sebagai kota yang harmonis nyaman dan damai. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pagi hari ini saya remsikan Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan IKN,” pungkasnya.

Sosialisasi SP4N LAPOR! di Desa Bakungan, Kutai Kartanegara

Upaya Menekan Emisi Karbon, Diskominfo Kaltim Ajak Warga Bakungan Aktif Jaga Hutan

Dalam upaya menurunkan tingkat emisi karbon, Provinsi Kalimantan Timur mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan desa

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024