HUT ke-63 Pramuka, Buwas Ungkap Pentingnya Pendidikan Ideologi Bagi Generasi Muda

Ketua Kwartir Nasional Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Ketua Kwartir Nasional Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso menyampaikan harapannya pada HUT Pramuka ke-63. Dalam keterangannya pada wartawan, di Cibubur, Jakarta Timur, Buwas berharap agar Pramuka terus menjadi pedoman bagi generasi muda Indonesia.

Diduga Cabuli Siswi SD di Surabaya, Oknum Pembina Pramuka Ditangkap Polisi

"Harapan Kita Pramuka terus berkiprah untuk generasi muda, karena bagaimana pun pendidikan generasi muda, ideologi, karakter, merupakan investasi dan perwujudan prestasi generasi muda," kata Buwas pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Budi Waseso (Doc: Natania Longdong)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
HUT Ke-278 Tahun, PosIDN Tegaskan Inovasi Layanan Bisnis hingga Genjot Kualitas SDM

Buwas juga ingin menunjukan bahwa melalui Pramuka, akan muncul generasi-generasi unggul, yang akan menjadi pemimpin berkualitas di masa depan.

"Kita (Pramuka) ingin menunjukan pada negara ini bagaimana nanti pemuda-pemuda yang sekarang, next akan memimpin negara ini dengan kualitas yang baik. Kalau pemimpinnya bagus, negaranya akan maju." ujarnya

Pengalaman Siswa IDN Ikuti Kemah Pramuka Internasional di Thailand Berbagi Ilmu IT

Sebagai informasi, sebanyak 12 ribu anggota Gerakan Pramuka dari Jakarta dan sekitarnya menghadiri Upacara Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, pada hari Rabu.

Upacara kali ini dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, yang bertindak sebagai pembina upacara selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso

Photo :
  • Istimewa

Menurut pantauan VIVA, sekitar pukul 07.00 WIB para anggota Gerakan Pramuka yang terdiri dari unsur peserta didik dan Pembina Pramuka telah berduyun-duyun memadati Buperta Cibubur.

Sementara, Peringatan Hari Pramuka ke-63 yang dengan mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI" akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Selain itu, sebanyak 100 ribu anggota Gerakan Pramuka seluruh Indonesia akan hadir upacara secara daring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya