Airlangga Mundur Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar Banten Prihatin

Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Golkar Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Serang, VIVA - Mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar jelang Pilkada Serentak 2024, membuat kader sekaligus pengurus partai berlambang beringin di Banten khawatir. Di mana, waktu pendaftaran ke KPU tersisa sekitar 15 hari lagi, sedangkan SK pendaftaran harus ditandatangani oleh Ketua Umum definitif.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Meski begitu, kebijakan politik dan roda organisasi harus terus berjalan. Mengingat, bakal ada Pilkada Serentak 2024.

"Jadi saya menenangkan temen-temen, terus yang ikut kontestasi pilkada terus fokus, tidak usah terpengaruh, terus fokus untuk kemenangan Partai Golkar," ujar Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD 1 Golkar Banten, di Kota Serang, Senin, (12/08/2024).

Kabar Prabowo Bertemu Megawati Sebelum 20 Oktober, Elite Golkar: Esensinya Saya Dukung

Paska mundurnya Airlangga Hartarto dari kursi Ketua Umum Partai Golkar, wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Serang dua periode itu langsung berkomunikasi dengan seluruh Calon kepala daerah (Cakada) yang telah diusung Partai Beringin.

Dia menenangkan dan menyemangati para Cakada agar selalu optimis. Selain itu, perkenalan diri serta menyampaikan gagasan ke masyarakat harus terus dilakukan.

Anggota DPRD Jambi periode 2024-2029 Dilantik Pekan Depan, PAN-Golkar Dominasi Parlemen

"Mereka masih turun ke masyarakat, masih memperkenalkan ke masyarakat, menjual ide gagasan program kedepan. Kita saling support, saya dan temen-temen rasanya Insha Allah enggak akan berpengaruh," terangnya.

Terkait Munaslub Partai Golkar, Ratu Tatu Chasanah hanya menunggu perintah dan undangan dari panitia pusat. Nantinya, bakal ada sembilan suara dari Banten yang akan diperebutkan oleh calon Ketua Umum Partai Beringin yang baru.

Tatu belum mau berkomentar mengenai calon dukungannya di Munaslub Golkar, termasuk saat ditanyai apakah akan mendukung Gibran Rakabuming Raka, Bahlil atau Agus Gumiwang.

"Nanti kan masing-masing DPD 2 dan DPD 1 se Indonesia akan memberikan hak suaranya. (Rekom calon Ketum) Jangan dulu, (Gibran) no coment," jelasnya.

Cagub Kalbar Ria Norsan (kiri) dan Cawagub Kalbar Krisantus Kurniawan (kanan) berfoto bersama Lasarus usai Rakerdasus PDI Perjuangan di Hotel Aston Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 12 September 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, dipecat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar. SK pemecatan itu, bahkan dibacakan langsung oleh anaknya, Arief Rinaldi.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024