DPR: Prabowo-Gibran Diundang ke Sidang Tahunan

SIDANG TAHUNAN MPR RI, SIDANG BERSAMA DPR RI - DPD RI
Sumber :
  • Youtube DPR RI

Jakarta, VIVA – MPR/DPR/DPD RI akan menggelar sidang tahunan sekaligus mendengar pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 16 Agustus 2024 mendatang. 

Ketum Kadin Anindya Bakrie akan Fokus Sukseskan Program Prabowo-Gibran

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar mengatakan ornamen pada sidang tahunan kali ini akan terlihat lebih mewah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ini merupakan tahun terakhir Presiden Jokowi dan anggota DPR/DPD menjabat.

"Ya kan tahun terakhir periode jabatan presiden maupun DPR dan DPD, jadi tentu memang mulai dari ornamennya kelihatan nanti akan sedikit berbeda, akan sedikit lebih kelihatan meriah, akan dibuat lebih meriah tampilan ornamen-ornamennya," ucap Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 12 Agustus 2024.

Petinggi Gerindra Diisukan Gantikan Retno Marsudi Jadi Menlu, Begini Respons DPR

Sidang Tahunan MPR 2020

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sementara itu, dari sisi pengamanan, kata Indra akan dimulai pada 15 Agustus 2024. Setiap unsur dari TNI/Polri hingga Paspampres akan melakukan pengamanan lebih ketat dengan sistem yang lebih lugas.

PKB Dukung Penambahan Kementerian untuk Pemerintahan Prabowo demi Percepatan Pembangunan

"Ada sistem yang lebih lugas dalam pengamanan baik dari unsur TNI/Polri maupun Paspampres sehingga bagi yang nanti hadir pada tanggal tersebut, tentu akan ada sedikit kekakuan yang tidak bisa dihindari," tutur dia. 

Indra melanjutkan, sidang tahunan kali ini pihaknya juga turut mengundang Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Capres terpilih diundang, saya kira untuk yang cawapres kami masih mengonfirmasi kembali," ungkap dia.

"Ya prinsipnya tentu capres cawapres itu adalah tamu-tamu kehormatan selain presiden dan wakil presiden yang ada saat ini. Capres dan cawapres terpilih juga prinsipnya kami undang tapi kami masih harus mengonfirmasi kembali kehadiran mereka ya," kata Indra.

 Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo

Berdampak ke Industri, DPR Sebut Aturan Kemasan Rokok Polos Rugikan Sektor Tembakau

Para pelaku di industri pertembakauan mulai dari asosiasi pengusaha, petani, hingga peritel, menyuarakan penolakan terhadap kebijakan standardisasi kemasan rokok polos.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024