Korlantas Polri Kerahkan 898 Personel untuk Amankan HUT RI ke-79 di IKN

Korlantas Polri Kerahkan 898 Personel untuk Amankan HUT RI ke-79 di IKN
Sumber :
  • Humas Polri

Balikpapan, VIVA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan mengerahkan sebanyak 898 personel agar peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Sekretariat Presiden: Istana di IKN Siap Ditempati Jokowi hingga Akhir Jabatan

“Saya sampaikan kepada personel agar dipersiapkan dengan baik sehingga event yang luar biasa ini kita bisa kelola dengan baik secara luar biasa sehingga hasilnya lebih maksimal,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan dalam keterangan yang dikutip Humas Polri,  Minggu 11 Agustus 2024.

Adapun 898 petugas itu nantinya dilibatkan dalam satgas Pamwalrolakir dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Defile Pembukaan PON 2024, Ada Kontingen Atlet IKN

Selain pengarahan ke petugas Kakorlantas Polri juga melakukan pengecekan 87 mesin kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua agar siap dipakai untuk operasional.

Istana Garuda di IKN.

Photo :
  • Antara.
Jokowi Gelar Sidang Kabinet di IKN Jumat 13 September

Usai melakukan pengecekan, Kakorlantas beserta jajaran melanjutkan kegiatan dengan melakukan pemantauan kondisi jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk memastikan kelancaran akses menuju kawasan tersebut.

Pihaknya pun juga akan meninjau secara langsung lokasi Istana Negara dan lapangan upacara yang akan menjadi pusat kegiatan HUT Kemerdekaan di IKN.

Turut mendampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Ari Subiyanto,Kasubditwal dan PJR Kombes Pol Faizal dan jajaran lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Indonesia menggelar upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang. Pihak istana turut mengundang sejumlah tokoh untuk mengikuti upacara kemerdekaan tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menjelaskan bahwa, tamu undangan pun akan terbagi menjadi dua yakni di IKN dan Jakarta.

Di Istana Negara IKN, akan dihadiri oleh Presiden dan Ibu Negara, mantan Presiden, Presiden terpilih, para Pimpinan Lembaga Negara, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, masyarakat umum di sekitar IKN, dan para pekerja di IKN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya