Momen Jokowi Video Call ke Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Usai Raih Emas Olimpiade 2024

Momen Veddriq dan Rizki lakukan video call dengan Jokowi
Sumber :
  • Instagram @fpti_official

Jakarta, VIVA – Kesuksesan gemilang kembali diraih oleh Indonesia di panggung dunia dalam ajang Olimpiade Paris 2024, dua atlet kebanggaan Tanah Air, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. 

Pemain Terbaik Laga Timnas Indonesia Vs Australia, sampai Dipuji Presiden Jokowi

Veddriq Leonardo berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan perwakilan China Wu Peng di babak final pertandingan panjat tebing kategori Speed Putra.

Sedangkan Rizki, atlet cabang olahraga (cabor) angkat berat bermain di nomor 73kg berhasil menyelesaikan total angkatan 354kg dengan rincian 155kg snatch dan 199kg clean and jerk. Angkatan 199kg clean and jerk yang dilakukan Rizki berhasil menjadi rekor dunia baru di Olimpiade.

Jokowi Bakal Groundbreaking di IKN, Berikut Dua Investor Asing yang Masuk

Atas pencapaian medali emas yang mengharumkan nama Indonesia itu, Veddriq dan Rizki dihubungi presiden Jokowi melalui sambungan video calll seperti dalam unggahan video akun Instagram Federasi Panjat Tebing Indonesia @fpti_official.

Presiden Jokowi pun menyampaikan terima kasih sekaligus mengatakan kalau medali emas ini sebagai kado untuk Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-79.

Momen Jokowi Resmikan Ruas Jalan Tol Sinaksak Sumatera Utara

"Saya bangga, saya senang, seluruh rakyat mengapresiasi, pencapaian mas Veddriq dan Rizki," kata Jokowi saat melakukan Video Call dengan Veddriq dan Rizki.

"Dan ini menjadi kado istimewa bagi perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Terima kasih," lanjut Jokowi

Sebagai penutup, Jokowi pun menanyakan tanggal kepulangan Veddriq dan Rizki ke tanah air untuk disambut rakyat Indonesia.

"Tanggal 12 pak pulang, sampai Indonesia tanggal 13, bareng bersama (Rizki dan Veddriq)," kata Rizki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya