Jokowi Sangat Senang Veddriq dan Rizki Raih Emas Olimpiade 2024

Presiden Joko Widodo di JCC, Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat gembira dengan prestasi atlet angkat besi Rizki Juniansyah dan panjat tebing Veddriq Leonardo yang meraih medali emas di Olimpiade 2024

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

"Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat saya rasa senang semuanya," kata Presiden Jokowi di Jakarta Conventiom Center (JCC) Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024.

Jokowi menegaskan, negara dan rakyat Indonesia bangga dengan prestasi yang diukir kedua atlet tersebut. Menurutnya, capaian dua emas di Olimpiade Paris 2024 ini sebagai hal yang istimewa.

Keren, Aisha Anak Irfan Hakim Dapet Medali Emas di PON 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

"Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sangat bangga terhadap capaian tersebut," kata Jokowi.

Presiden Jokowi Direncanakan Hadir di Closing Ceremony PON 2024 di Sumatera Utara

Jokowi lebih jauh mengatakan baru mendengar perolehan emas kedua bagi Indonesia saat subuh. Dia memastikan para atlet yang menyumbang medali bagi Indonesia akan mendapat bonus.

"Nanti dibicarakan tapi pasti ada bonus," kata Jokowi.

Diwartakan sebelumnya, atlet angkat besi Rizki Juniansyah berhasil menorehkan prestasi gemilang di Olimpiade Paris 2024. Ia menjadi lifter Indonesia pertama yang menyabet medali emas di ajang Olimpiade Paris 2024.

Medali emas itu diraih Rizki pada pertandingan angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena 6, Jumat dini hari. 

Lifter berusia 21 tahun itu menyelesaikan laga dengan total angkatan 354 kg, yaitu snatch 155 kg dan clean and jerk 199 kg.

Sementara arlet panjat tebing Veddriq Leonardo lebih dahulu meraih emas di nomor speed pada Kamis malam, 7 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya