Bakal Ada Keseruan Akhir Pekan Ini di Subang, Kirab Indonesia Maju Siap Hibur Masyarakat

Ketua Panitia Kirab Indonesia Maju Niko Rinaldo (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

Subang, VIVA – Bakal ada kemeriahan di akhir pekan ini di Kabupaten Subang. Mengusung tema ''Kolaborasi untuk Subang Ngahiji'', bakal ada pertunjukan juga atraksi kesenian beserta tampilan dari berbagai komunitas yang ada di lingkup masyarakat Subang lewat event 'Kirab Indonesia Maju.

Babak Baru Kasus Pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang, Oknum Polisi Ipda T Jadi Tersangka

Kegiatan Kirab Indonesia Maju ini juga dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 RI. Rangkaiannya sendiri mulai dimulai pukul 06.30 WIB, dari mulai titik start Lapangan Dolog Kelurahan Karanganyar dan Finish di Terminal Angkot Kelurahan Sukamelang Kabupaten Subang, Minggu 11 Agustus 2024.

Akan banyak pentas seni mengisi gelaran Kirab tersebut, dari Sisingaan, Tarian Tradisional, Barongsai, Pencaksilat, Marawis, Marching Band, Paskibra, komunitas etnis dan ragam komunitas yang ada di Kabupaten Subang.

Baru Dilantik, Anggota DPRD Subang Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank

Ketua Panitia acara Kirab Indonesia Maju, Niko Rinaldo memberikan bocoran acara yang menurutnya layak untuk dihadiri oleh semua elemen masyarakat Subang ini, karena di dalamnya akan ada banyak pengisi acara juga gelaran UMKM.

''Kirab Indonesia Maju akan diisi oleh Sisingaan, Tarian Tradisional, Barongsai, Pencaksilat, Marawis, Marching Band, Paskibra, komunitas etnis dan ragam komunitas yang ada di Kabupaten Subang. Namun bukan hanya pentas seni tradisional saja yang akan memeriahkan gelaran ini, tapi akan ada juga pengisi acara lainnya, seperti ada penampilan spesial dari Juara 1 D'koplo Indosiar Novia Rozma dan Gebyar Senam se-Kabupaten Subang,'' kata Niko dalam keterangan tertulisnya, Kamis 8 Agustus 2024.

Ada Kirab Pengembalian Duplikat Bendera Pusaka Siang Ini dari IKN ke Jakarta, Hindari Kawasan Monas

Selain itu, Niko menambahkan, kegiatan Kirab Indonesia Maju di Subang ini bakalan akan dihadiri oleh 10 ribu peserta dari berbagai kalangan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Subang.

''Kirab Indonesia Maju yang mengusung tema Kolaborasi Untuk Subang Ngahiji, Bakal digelar di Subang dengan 10 ribu peserta dari kalangan masyarakat umum. Dan yang sudah pasti dalam gelaran ini pun bakal turut berpartisipasi tokoh penting yang ada di Subang, yaitu Bapak H. Ruhimat (Kang Jimat) Bupati Subang periode 2018 - 2023 dan Bang Maruarar Sirait tokoh Nasional yang baru saja sukses menggelar Piala Presiden 2024 yang juga dipercaya menjadi Anggota DPR RI selama 15 tahun di dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS),'' ucap Niko.

Terakhir, selain pesta kemeriahan Kirab dan pentas seni yang bakal siap menghibur, Niko pun tidak lupa juga kepeduliannya memberikan tempat bagi para pelaku usaha, UMKM dan pedagang kecil dalam menggerakan perputaran ekonomi dalam acara ini.

''Alhamdulillah, sesuai dengan tema acaranya yakni,'Kolaborasi untuk Subang Ngahiji', ini sudah barang tentu semua aktivitas akan kami tampilkan, bahwa Kirab Indonesia Maju adalah pesta bagi semua, bukan hanya pentas seni dan hiburan saja, namun kami pun memberikan komitmen bagi para pelaku usaha UMKM dan pedagang kecil yang disediakan lewat bazar dalam menggerakan ekonomi kerakyatan,'' tambah Niko.

''Catat ya hari, tanggal dan waktunya, yaitu Minggu 11 Agustus 2024, mulai pukul 06.30 WIB, dari mulai titik start Lapangan Dolog Kelurahan Karanganyar dan Finish di Terminal Angkot Kelurahan Sukamelang sampai selesai. Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya,'' kata Niko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya