Terpopuler: Pertahanan Israel Bisa Jebol oleh Rudal Iran, Bapak Kos Makan Daging Kucing untuk Obat

VIVA Militer: Rudal balistik militer Iran
Sumber :
  • Twitter/@WalidPhares

Jakarta, VIVA - Ketegangan di kawasan Timur Tengah meningkat gara-gara Iran berencana untuk menyerang Israel menyusul pembunuhan pemimpin gerakan perlawanan Palestina Hamas, Ismail Haniyeh, di ibu kota Iran, Teheran, pada pekan lalu.

Lebanon Siaga Tinggi Jelang Serangan Besar Israel, 150 Rumah Sakit Disiapkan

Iran dan Hamas menuding Israel, dibantu Amerika Serikat, bertanggung jawab atas kematian Haniyeh. Israel tidak mengonfirmasi maupun membantah tuduhan tersebut. Meski demikian, Israel sesumbar menyatakan siap dengan skenario apapun.

Israel selama ini mengandalkan Iron Dome (Kubah Besi) sebagai perisai untuk sistem pertahanan udara yang dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems. Sistem ini dirancang untuk menghalau dan menghancurkan serangan roket jarak pendek dan roket artileri yang ditembakkan dari rentang jarak 4 kilometer hingga 70 kilometer.

Indonesia Urges Islamic Nations to Boycott Israeli-linked Products

VIVA Militer: Prosesi pemakaman pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh

Photo :
  • nytimes.com

Namun, menurut sejumlah analis, Iron Dome itu kemungkinan tidak akan mampu melindungi penduduk dari beberapa drone atau pesawat nirawak serta rudal Iran. Iron Dome memungkinkan Israel untuk menembak jatuh rudal jarak pendek dan melindungi daerah berpenduduk dari serangan yang dilakukan gerakan Palestina, Hamas.

Gedung Putih: Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Israel Tindakan Keji

Informasi tentang analisis mengenai kelemahan Iron Dome Israel itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin, bersamaan dengan spekulasi makin dekatnya aksi Iran untuk menyerang Israel.

Selain itu, ada empat artikel terpopuler lainnya, di antaranya tentang kontes waria di Jakarta Pusat yang membikin heboh dan meinggalkan utang, seorang bapak pemilik kos di Semarang makan daging kucing untuk pengobatan, peluang Ridwan Kamil berduet dengan Presiden PKS di Pilkada Jakarta, dan jawaban menohok Gus Choi diancam dilaporkan kepada polisi.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Kontes Waria di Jakarta Pusat yang bikin heboh tinggalkan utang

Kontes kecantikan transgender waria di hotel Jakpus membuat geger publik.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Kontes kecantikan transgender yang digelar di Hotel Orchardz, Sawah Besar, Jakarta Pusat, belum lama ini membuat geger. Pihak manajemen hotel yang jadi sorotan pun beri penjelasan. Director Of Sales Hotel Orchardz, Achmad Gandy mengatakan, pihak penyelenggara kontes waria itu mengaku acara itu awalnya dibuat untuk ‘gala dinner’. Dengan alasan penyelenggara seperti itu, maka pihaknya tak curiga karena dianggap acara biasa. Baca selengkapnya di sini.

2. Bapak Kos makan daging kucing untuk apa?

Lokasi bapak kos makan daging kucing di Sekaran Gunungpati Kota Semarang

Photo :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

Seorang bapak pemilik kos di Gunungpati Kota Semarang diamankan polisi usai kepergok mengonsumsi daging kucing oleh penghuni kos. Penghuni kos juga sempat merekam aksi makan daging kucing tersebut kemudian membagikannya di media sosial (medsos) dan viral. Baca selengkapnya di sini.

3. Peluang Ridwan Kamil berduet dengan Presiden PKS

Baliho Ridwan Kamil Otw Jakarta

Photo :
  • Ist

Meski sudah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk berpasangan dengan Sohibul Iman dalam pilkada di Jakarta, kemungkinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus masih terbuka. Apalagi setelah KIM memastikan Ridwan Kamil menjadi calon gubernur di Jakarta. Mantan gubernur Jawa Barat itu berpeluang duet dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Baca selengkapnya di sini.

4. Jawaban menohok Gus Choi diancam dilaporkan kepada polisi

Politikus Nasdem Effendy Choirie (Gus Choi) Penuhi Panggilan PBNU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Eks Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendy Choirie alias Gus Choi mengaku tidak takut dilaporkan ke pihak kepolisian usai memberikan keterangan mengenai hubungan PKB dan PBNU. Kata Gus Choi, dipanggil oleh Tuhan saja dirinya siap. Apalagi jika dilaporkan ke Bareskrim Polri seperti yang dialami eks Sekjen PKB, Lukman Edy. Baca selengkapnya di sini.

5. Pertahanan udara Israel kemungkinan jebol oleh rudal Iran

VIVA Militer: Rudal Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran (Artes)

Photo :
  • jns.org

Sistem pertahanan rudal Iron Dome yang dimiliki Israel kemungkinan tidak akan mampu melindungi penduduk dari beberapa drone atau pesawat nirawak serta rudal Iran, menurut laporan surat kabar The Wall Street Journal (WSJ). Iron Dome memungkinkan Israel untuk menembak jatuh rudal jarak pendek dan melindungi daerah berpenduduk dari serangan yang dilakukan gerakan Palestina, Hamas. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya