Ini Daftar Tamu Undangan Upacara HUT ke-79 RI di IKN dan Jakarta

Istana Garuda IKN Nusantara, Kalimantan Timur
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Pemerintah Indonesia menggelar upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang. Pihak istana turut mengundang sejumlah tokoh untuk mengikuti upacara kemerdekaan tersebut.

Prabowo Langsung Terbang ke Vietnam Usai Rapat Kabinet Terakhir di IKN, Warganet Takjub: Gokil!

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menjelaskan bahwa, tamu undangan pun akan terbagi menjadi dua yakni di IKN dan Jakarta. 

Di Istana Negara IKN, akan dihadiri oleh Presiden dan Ibu Negara, mantan Presiden, Presiden terpilih, para Pimpinan Lembaga Negara, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya, masyarakat umum di sekitar IKN, dan para pekerja di IKN.

Jokowi Sebut 493 Bidang Tanah Seluas 2-4 Hektare di IKN Siap Ditawarkan ke Investor

Sumbu Kebangsaan Kawasan IKN Nusantara, Kalimantan Timur

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Sementara di Istana Merdeka Jakarta, akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Wakil Presiden terpilih, mantan Wakil Presiden, para Menteri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Pejabat TNI-Polri, ASN, dan masyarakat sekitar Istana Merdeka Jakarta.

Jokowi Sebut Tol Balikpapan ke IKN Perkiraan Akan Selesai Pertengahan 2025

Di sisi lain, Yusuf mengaku segala persiapan detik-detik proklamasi di IKN berjalan dengan baik. Pemerintah, kata dia, terus melakukan koordinasi dan evaluasi perkembangan persiapan di lapangan.

"Untuk kesiapan upacara peringatan detik-detik Proklamasi sejauh ini berjalan dengan baik seperti yang telah kita rencanakan. Kami juga terus melakukan Rapat koordinasi mingguan untuk mengecek dan mengevaluasi perkembangan persiapan di lapangan," ujar Yusuf dalam kepada wartawan, Kamis, 8 Agustus 2024.

Selain itu, Yusuf juga mengaku seluruh fasilitas sarana dan prasarana di Istana IKN dan Istana Jakarta terus disempurnakan agar dapat digunakan dengan baik dan memberikan rasa nyaman bagi para tamu undangan.

"Sarana dan Prasarana baik di Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta, sampai saat ini terus dilakukan finishing dan penyempurnaan agar saatnya nanti dapat dengan baik digunakan dan Kami dapat memberikan rasa nyaman dan kepuasan bagi tamu yang hadir di Istana baik di IKN maupun Jakarta," tutur Yusuf.

Bakal calon gubernur Jakarta, Pramono Anung

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Pramono Anung mundur dari Seskab karena maju sebagai bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024