Terpopuler: Garuda IKN Mirip Kelelawar, Joni Pemanjat Tiang Bendera Bisa Lanjut Seleksi Masuk TNI

Yohanes Ande Kala Marcal dan Hotman Paris
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Round Up – Sepanjang Rabu kemarin, 7 Agustus 2024, sejumlah berita yang disajikan News VIVA berhasil menyedot perhatian pembaca. Soal kisah Yohanes Ande Kala atau Joni Kala, yang gagal masuk TNI hingga tentang IKN Nusantara, paling menarik perhatian pembaca.

IKN Bakal Dibuka Untuk Umum Hari Ini, Begini Cara Masuknya

Beberapa berita lainnya juga menarik perhatian pembaca. Ada 5 berita yang paling ramai dibaca, sampai masuk dalam jajaran terpopuler.

Berita terpopuler pertama, adalah Yohanes Ande Kala atau Joni Kala, yang sebelumnya gagal masuk tes TNI karena tinggi badan tidak terpenuhi. Setelah viral, kini dia diberi kesempatan ikut tes lanjutan.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Terpopuler kedua, tentang bentangan sayap garuda di Kantor Presiden di IKN, yang disebut lebih mirip dengan kelelawar. Ini menjadi perbincangan di media sosial juga.

Selanjutnya terpopuler ketiga, adalah para pelaku pengeroyokan sopir travel. Ternyata, diantaranya adalah ayah dan anak yang juga caleg terpilih dan mantan anggota DPRD Sumatera Utara.

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Berita terpopuler keempat, adalah tentang Ketua Umum PKB Cak Imin. Dia menyebut tidak ada KIM, Jong Un dan Kimchi ketika Pilkada 2024.

Terakhir, terpopuler kelima adalah imbauan dari Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, yang meminta kader partai tetap solid usai memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Kelima berita tersebut, kami rangkum dalam Round Up. Yaitu kumpulan berita-berita terpopuler sepanjang hari kemarin. Berikut kelima berita tersebut:

1. Nasib Joni Bocah Pemanjat Tiang Bendera, Akhirnya Bisa Lanjut Ikuti Seleksi Masuk TNI

Yohanes Ande Kala atau Joni Kala, yang sempat viral dengan aksi heroik memanjat tiang bendera di Belu, NTT pada 2018 lalu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Yohanes Ande Kala atau Joni Kala, yang sempat viral dengan aksi heroik memanjat tiang bendera di Belu, NTT pada 2018 lalu, kini sudah menginjak remaja dan mengikuti seleksi prajurit TNI AD Tahun 2024 atau seleksi prajurit yang digelar Kodam IX/Udayana.

Lanjutkan membaca

2. Gaduh Istana Garuda IKN Disebut Mirip Kelelawar dan Beraura Mistis

Desain Garuda untuk Istana Negara di Ibu Kota Negara Baru.

Photo :
  • Tangkapan kamera @suharsomonoarfa.

Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) merupakan sebuah bangunan ikonik yang dirancang untuk menjadi kantor presiden di IKN. Nama Istana Garuda diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 29 Juli 2024.

Lanjutkan membaca

3. Ayah dan Anak Keroyok Sopir Travel, Pelaku Ternyata Caleg Terpilih dan Eks Anggota DPRD Sumut

Keenam terduga pelaku penganiayaan saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polres Taput)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Pihak kepolisian melalui Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Utara (Taput), menangkap 6 terduga pelaku penganiayaan terhadap sopir travel berinsial TIT (26). Aksi penganiayaan itu viral di media sosial.

Lanjutkan membaca

4. Kala Cak Imin Sebut Tak Ada KIM, Jong Un dan Kimchi saat Pilkada 2024

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Menjelang Pilkada 2024, muncul wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang digagas Partai Gerindra. Wacana ini telah menarik perhatian pengamat dan masyarakat, terutama karena potensi besar yang dimiliki oleh koalisi ini dalam mempengaruhi hasil pemilihan.

Lanjutkan membaca

5. Minta Seluruh Kader Tetap Solid, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie: Munas Golkar Sesuai Jadwal

Momen Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok. Istimewa

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) meminta seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan bersatu. Setelah, berhasil mengantar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, serta meningkatnya perolehan kursi Partai Golkar di DPR dari 85 jadi 102 kursi. 

Lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya