Kongres Pemilihan Caketum PB PMII Segera Digelar, Hasnu Ibrahim Maju Nyalon

Hasnu Ibrahim, Calon Ketua Umum PB PMII
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA – Nama Hasnu Ibrahim meramaikan bursa Calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Periode 2024-2027.

Nasib Bripda Wahyu, Tipu Pemuda di Jakbar Berujung Dipatsus

Dia juga mencalonkan pemilihan tersebut. Dirinya berpendapat tugas PMII adalah memastikan dua agenda utama. Yang pertama, kata dia, memperkuat partisipasi publik sebagai roh dari demokrasi.

“Kami mendorong dan memastikan lompatan-lompatan transformasi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata dia, Rabu, 7 Agustus 2024. 

Bertemu Dharma-Kun, Sutiyoso Berbagi Pengalaman Memimpin Jakarta

Ketum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri atau Gus Abe menemui Presiden jokowi.

Photo :
  • istimewa

Kini, Hasnu menjabat selaku Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia periode 2021-2024. Hasnu yakin akan memberikan kemajuan tidak hanya bagi PMII melainkan terhadap bangsa Indonesia. 

Mengapa Perlu Menghindari Jaringan WiFi Publik bagi Pengguna Bank Digital?

“Dengan tema besar kepemimpinan PMII untuk Nusantara Maju, Berdaulat dan Berkelanjutan sebagai respon cepat PMII terhadap Ibu Kota Nusantara sebagai simbol transformasi negara maju dan modern di masa depan,” ucapnya.

Hasnu sudah 12 tahun aktif di PMII. Dirinya pun pernah menjabat Ketua Komisariat PMII Universitas Muhammadiyah Kupang tahun 2017 sebelum jadi Ketua Cabang PMII Kupang periode 2018-2019. Dirinya pun aktif sebagai kader muda Nahdlatul Ulama (NU) termasuk ketika mengenal pertama PMII saat kuliah di Universitas Muhammadiyah yang saat itu dibawah koordinasi PKC PMII Bali Nusra.

Adapun pemilihan calon Ketum PB PMII sudah masuk pada tahapan konsolidasi ke cabang-cabang dan pengurus wilayah PMII se Indonesia. Kongres sendiri bakal digelar pada 9 sampai 15 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan.

Pemain Manchester City rayakan gol Erling Haaland

Para Pemain Arsenal Tertawa Lihat Keganasan Erling Haaland

Gelandang Arsenal, Jorginho menegaskan timnya tidak terpengaruh oleh amukan striker Manchester City Erling Haaland.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024