Luhut Minta Para Menteri Saling Mengingatkan Untuk Tidak Mengkhianati Presiden Jokowi

Luhut Binsar Pandjaitan Ikut Dampingi Presiden Jokowi di Kendal Jateng
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Kendal, VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengajak para pembantu Presiden untuk mengawal aturan yang sudah dibuat oleh Presiden Joko Widodo dengan baik. Luhut mendorong agar kredibilitas Presiden dijaga selama memimpin Indonesia.

Demokrat Serahkan ke Prabowo Soal Kabar Dapat Jatah 4 Menteri Kabinet

Demikian disampaikan Luhut di hadapan Presiden Jokowi, saat acara peresmian Bahan Anoda Bateri Litium di Kendal, Jawa Tengah, yang siarkan juga melalui saluran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, 7 Agustus 2024. 

"Kita pembantu Presiden harus betul-betul mengantar, mengawal semua aturan-aturan peraturan itu dengan baik, kita harus menjaga kredibilitas bapak Presiden yang sudah dibangun selama 10 tahun (2014-2019 dan 2019-2024)," kata Luhut.

Kata Basuki Hadimuljono soal Peluang Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Luhut meminta para menteri saling mengingatkan, untuk mengawal peraturan yang telah dibuat oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Luhut mengultimatum, jangan sampai ada menteri mengkhianati kepala negara.

"Kita semua pembantunya harus bahu membahu melakukan ini dan saling mengingatkan untuk tidak menghkianati ketentuan atau kredibilitas yang dibuat bapak Presiden," ujarnya.

Pengamat Anggap Prabowo Layak Bentuk Kabinet Gemuk tapi dengan Syarat Tertentu

Luhut lebih jauh mengatakan, merasa terhormat bisa menjadi pembantu Jokowi selama 10 tahun. Dia optimis kebijakan yang sudah dibuat Presiden Jokowi menjadi landasan yang baik untuk masa depan RI 

"Dan, saya sekali lagi rasa hormat pada bapak, karena bapak telah memimpin kami, laling tidak saya sendiri selama 10 tahun di bawah bapak, masih ada 2-3 bulan ke depan, tapi aya yakin sekali lagi haqul yaqin bahwa apa yang sudah bapak letakkan ini akan menjadi landasan buat kita semua," jelas purnawirawan TNI itu.

Ketua DPP Partai Demokrat, Heran Khaeron

Demokrat Tak Ingin Intervensi soal Kursi Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto

Susunan kabinet di pemerintahan baru Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, hingga kini masih ramai dibicarakan. Berapa kursi menteri diberikan ke partai koalisi KIM?

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024