Anwar Hafid Dinilai Pemimpin yang Terbukti Realisasikan Aspirasi Masyarakat

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Kualitas dan rekam jejak calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid diakui oleh banyak masyarakat. Termasuk penyanyi asal Ternate, Angga Dermawan turut mengakui bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang pantas dipilih oleh masyarakat Sulteng. 

PON 2024 Renang: Emas Bersejarah Sulteng dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas

“Menurut saya, Pak Anwar adalah salah satu pemimpin yang harus kita pilih. kita melihat beliau yang benar benar terbukti dan berkualitas,” ucap Angga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 6 Agustus 2024.

Anwar Hafid sebagai pemimpin yang tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai proyek pembangunan selama masa jabatannya sebagai Bupati Morowali. Program-program unggulannya, seperti pendidikan dan kesehatan gratis, telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid

Photo :
  • Istimewa

Dua program itu dijalankan di Morowali membuahkan berbagai hasil yang gemilang. Menyebabkan sejumlah indeks strategis berhasil melesat cepat. 

Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018. Meningkatnya IPM sejalan dengan menurunnya angka kemiskinan di Morowali dari 28,27 persen di tahun 2007, menjadi 14,34 persen di tahun 2018.

Kualitas kepemimpinan Anwar Hafid dalam pemerintahan, juga dibuktikan dengan latar belakang pendidikan ilmu pemerintahan yang dijalaninya hingga mencapai gelar doktoral. Pengalaman ini yang membuat Anwar Hafid jeli melihat peluang untuk menyejahterakan masyarakat apapun caranya.

Jika untuk rakyat, Anwar Hafid rela jungkir balik agar rakyat tidak lagi kesusahan. Bukan tanpa alasan, pria kelahiran Morowali 55 tahun silam ini pernah merasakan getirnya hidup susah, maka ia bertekad untuk tidak membuat rakyat susah di kemudian hari.

Angga pun terkesan, ia melihat di mana-mana rakyat meneriakkan nama Anwar Hafid. Ia pun menegaskan, Sulteng bisa maju dengan kepemimpinan Anwar Hafid. 

“Di mana mana masyarakat meneriakkan nama Pak Anwar, harapan kedepan semoga Sulteng ini bisa maju dan Pak Anwar sebagai pemimpinnya,” tegas Angga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya