Kakek Nekat Terjun ke Sumur Usai Bertengkar dengan Istri, Tolak Bantuan Petugas Damkar

Kakek Nekat Terjun ke Sumur Usai Bertengkar dengan Istri
Sumber :
  • TikTok @rakamadun

Bogor, VIVA – Viral seorang kakek di Kabupaten Bogor yang nekat terjun ke sumur usai bertengkar dengan istrinya. Setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) datang menemui dengan niat ingin membantu, kakek tersebut justru menolak bantuan dan menyerang petugas damkar.

Ngeri! Kakek 70 Tahun dari Indonesia Bikin Tendangan Salto Beruntun Disorot Media Asing

Aksi kakek terekam dalam video yang diunggah pada Minggu (4/8/2024) di akun TikTok salah satu petugas damkar yaitu @rakamadun. Dalam video yang dibagi menjadi 9 bagian itu, memperlihatkan petugas damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor yang sedang melakukan tugasnya dalam mengevakuasi kakek di dalam sumur.

Sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 4 meter dengan pencahayaan yang sangat minim. Di dalam sumur yang sempit itu, udara sangat terbatas sehingga bisa membuat seseorang kehabisan napas. Ruangannya hanya cukup untuk diisi oleh dua orang dewasa.

Catat! Kawasan Puncak Terapkan Gage hingga One Way saat Long Weekend Maulid Nabi

Kakek Nekat Terjun ke Sumur Usai Bertengkar dengan Istri

Photo :
  • TikTok @rakamadun

Menurut salah satu keponakan kakek yang juga menjadi tetangganya, diketahui bahwa sebelum terjun ke sumur, kakek terlibat pertengkaran dengan istrinya.

Kapal Tongkang di Muara Baru Jakarta Utara Terbakar Hebat

Pada saat itu, sang istri meminta kakek untuk bangun dan sarapan pagi, namun kakek yang masih ingin tidur terlihat marah besar. Kemarahannya memuncak hingga ia mencekik, memukul dada, dan membenturkan kepala istrinya ke tembok.

“Sakit Pak, (istrinya) habis dicekik, tadi saya sudah ajak (bertemu dengan kakek) tapi nggak mau, tadi digebukin dadanya, dibenturin ke tembok,” kata salah satu warga.

Keponakan kakek yang melerai pertengkaran itu juga justru dihantam dadanya oleh kakek hingga ia sesak nafas dan berdarah di area hidungnya.

Para tetangga yang menyaksikan proses evakuasi, menyatakan bahwa kakek dan istrinya biasanya terlihat rukun, dan pertengkaran yang terjadi kali ini merupakan yang pertama dan sangat menghebohkan warga sekitar.

“Kalo soal ribut, belum pernah ribut, nggak pernah,” terangnya.

Proses evakuasi kakek yang terjun ke sumur oleh petugas damkar Kab.Bogor

Photo :
  • TikTok @rakamadun

Petugas damkar secara bergantian masuk ke dalam sumur untuk mencoba membujuk kakek agar mau dievakuasi. Namun, kakek justru memukul mereka dengan menggunakan paralon panjang.

Meski sudah dibujuk dengan makanan, kopi, dan rokok, kakek tetap bersikeras bahwa ia ingin mengakhiri hidupnya di dalam sumur, karena merasa tidak ada yang peduli padanya.

Setelah dua petugas pemadam kebakaran masuk secara bersamaan, mereka berhasil merebut paralon yang digunakan oleh kakek untuk mengusir mereka.

Salah satu cucu kakek juga turut masuk ke dalam sumur untuk membujuk kakek yang masih tergeletak kedinginan di dalam sana. Akan tetapi, usaha itu juga tetap tidak membuahkan hasil.

Kakek Nekat Terjun ke Sumur Usai Bertengkar dengan Istri

Photo :
  • TikTok @rakamadun

Kakek akhirnya setuju dievakuasi setelah cucu kesayangannya, Fajar dan Yanuar, datang dan merayunya agar segera keluar dari sumur. Selain itu, kakek juga bersedia dievakuasi karena ia sudah kehabisan tenaga.

Para petugas damkar dan warga setempat bersyukur setelah berhasil menyelesaikan misi ini. Kakek kemudian diberikan air teh dan selimut untuk menghangatkan dirinya.

“Alhamdulillah, evakuasi sudah selesai, selama mediasi 4 jam, kakek sudah berhasil dievakuasi dengan selamat,” kata Rusdi, salah satu petugas damkar yang menyelamatkan kakek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya