Korban Tewas Bencana Longsor Maut di India Tercatat 215 Jiwa, 206 Orang Masih Hilang

Longsor Mematikan di India (Doc: The Sundaily)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

New Delhi, VIVA – Pemerintah India melaporkan bahwa, jumlah korban tewas akibat tanah longsor dahsyat yang terjadi pekan ini di negara bagian Kerala, India selatan, telah mencapai 215 jiwa, sementara 206 lainnya masih belum ditemukan. 

Penyesalan Pegawai Minimarket di Jakpus Usai Tikam Rekan Kerja karena Candaan

Diketahui, tanah longsor melanda distrik Wayanad pada Selasa (30/7), memicu operasi penyelamatan besar-besaran. Operasi pencarian memasuki hari kelima pada Sabtu.

Koordinator Menteri Kerala, Pinarayi Vijayan,  pada Senin, 5 agustus 2024, mengatakan bahwa pada Sabtu bahwa operasi pencarian hampir selesai dilaksanakan. 

Pria Parah Baya yang Ditemukan Tewas di Situ Gintung Sempat Ingin Bunuh Diri tapi Digagalkan

Para pejabat mengatakan bahwa pemerintah merencanakan proses rehabilitasi yang komprehensif untuk para penyintas.

Tanah longsor di timur laut India menewaskan sedikitnya 14 orang.

Photo :
  • National Disaster Reponse Force via AP
Hujan Deras Akibatkan Longsor di Garut, Akses Jalan Toblong-Maroko Terputus

Di negara bagian utara Himachal Pradesh, para pejabat setempat mengatakan 47 orang masih hilang setelah hujan deras pada awal Kamis (1/8) yang menewaskan enam orang.

Sebelumnya, Menteri kesehatan negara bagian Kerala Veena George mengatakan kepada kantor berita Press Trust of India bahwa banyak orang lainnya terluka dan dirawat di rumah sakit.

Tanah longsor di timur laut India menewaskan sedikitnya 14 orang.

Photo :
  • National Disaster Reponse Force via AP

Gambar yang dipublikasikan oleh National Disaster Response Force menunjukkan kru penyelamat berjalan susah payah di lumpur untuk mencari korban selamat dan membawa jenazah dengan tandu keluar dari area tersebut.

Rumah-rumah warga juga dipenuhi lumpur cokelat karena kekuatan dampak tanah longsor yang menyebabkan mobil-mobil, seng, dan puing-puing lainnya berserakan di sekitar lokasi bencana. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya