Rekam Jejak Anwar Hafid di Pemerintahan Datangkan Dukungan untuk Maju Pimpin Sulteng

Bacagub Sulteng Anwar Hafid.
Sumber :
  • Istimewa

Morowali, VIVA – Kualitas dan rekam jejak bakal calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dinilai membuat masyarakat terkesan. 

Cara ASR Wujudkan Kesejahteraan Warga Sultra Lewat Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

Hal itu dikemukakan penyanyi asal Ternate, Angga Dermawan. Dia turut mengakui bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang pantas dipilih oleh masyarakat Sulteng. 

“Menurut saya, Pak Anwar adalah salah satu pemimpin yang harus kita pilih. Kita melihat beliau yang benar-benar terbukti dan berkualitas,” ujar Angga dalam keterangannya, Minggu, 4 Agustus 2024.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Angga pun terkesan. Ia melihat di mana-mana rakyat meneriakkan nama Anwar Hafid. Menurut dia, Sulteng bisa maju dengan kepemimpinan Anwar Hafid.  “Di mana-mana masyarakat meneriakkan nama Pak Anwar, harapan ke depan semoga Sulteng ini bisa maju dan Pak Anwar sebagai pemimpinnya,” ujarnya.

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kades dan Eks Kades Tak Ditahan Polisi Setelah Diduga Ramai-ramai Perkosa Siswi SMA di Sultra

Anwar Hafid sebagai pemimpin dinilai tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga telah membuktikan kemampuannya dalam berbagai proyek pembangunan selama masa jabatannya sebagai Bupati Morowali. Program-program unggulannya seperti pendidikan dan kesehatan gratis, telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33 persen pada 2007, menjadi 71,14 persen pada 2018. Meningkatnya IPM sejalan dengan menurunnya angka kemiskinan di Morowali dari 28,27 persen di tahun 2007, menjadi 14,34 persen di tahun 2018.

Kualitas kepemimpinan Anwar Hafid dalam pemerintahan, juga dibuktikan dengan latar belakang pendidikan ilmu pemerintahan yang dijalaninya. Pengalaman ini yang membuat Anwar jeli melihat peluang untuk mensejahterakan masyarakat.  

Anwar Hafid pernah merasakan getirnya hidup susah. Sebab itu, pria kelahiran Morowali 55 tahun lalu itu bertekad untuk tidak membuat rakyat susah di kemudian hari. 

Ilustrasi dunia kerja.

Tips Mengubah Tantangan Menjadi Peluang, Kunci Kepemimpinan Efektif

Pemimpin yang berhasil adalah mereka yang dapat membangun keterampilan kepemimpinan yang mendukung hubungan yang produktif dengan anggota tim dan buat keputusan strateis.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024