Lewat Relawan Rindu, Milenial Indramayu Bisa Tingkatkan Skill Dunia Kerja

Relawan Rindu
Sumber :
  • Istimewa

Inframayu, VIVA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada November mendatang, Nina Agustina, kembali mencalonkan kan diri untuk menjadi Bupati Indramayu. Dukungan pun datang dari kaum milenial Indramayu yang menamakan diri Relawan Milenial Nina Indramayu (Rindu).

Relawan Jokowi AAJ Bersikukuh Menangkan Ahmad Luthfi - Taj Yasin

Rindu sendiri dibentuk sebagai wadah untuk menampung dan menyampaikan aspirasi milenial Indramayu kepada Nina. Aspirasi-aspirasi kalangan milenial secara menyeluruh, baik itu kegelisahan yang dirasakan milenial ataupun keinginan milenial yang belum tersampaikan.

Termasuk soal peningkatan kualitas SDM yang berhubungan dengan lapangan pekerjaan untuk para milenial Indramayu. Dengan tujuan tersebut, dikatakan Ketua Rindu, Ariq Rifqi Mustopha, merupakan bentuk terobosan yang harus dimanfaatkan oleh para milenial untuk dapat meningkatkan skill dalam dunia kerja.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

"Kita punya Program Rindu Siap Kerja, yang mana nantinya para milenial Indramayu akan dilatih keterampilan, skill dan bakat untuk memasuki dunia kerja. Jadi saya berharap semakin banyak milenial yang bergabung, semakin banyak juga milenial Indramayu yang berkualitas dan mudah mencari pekerjaan,” jelasnya.

Relawan Rindu dukung Nina Agustina di Pilkada Indramayu

Photo :
  • Istimewa
Milenial Indonesia Yakin Kadin Akan Semakin Besar Dinakhodai Anindya Bakrie

Selaras dengan Ariq, Bupati Nina juga mengakui bahwa salah satu kelebihan Rindu memang merupakan wadah para Milenial untuk meningkatkan skill dan kemampuannya dalam dunia kerja, apa lagi Kabupaten Indramayu selangkah lagi jadi kawasan industri. Untuk itu ia berharap agar milenial Indramayu bergabung dengan Rindu.

“Ide awal dalam membuat Rindu itu dari para teman-teman milenial. Jadi mereka datang ke saya meminta masukan dan saran. Dan saya lihat konsep dan idenya sudah sangat baik, bahkan sejalan dengan program pemerintah Indramayu. di kalangan anak muda tentu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh teman-teman Rindu," katanya.

"Makanya sayang sekali jika ada wadah seperti Rindu itu tidak dimanfaatkan oleh milenial," tambah Nina.

Orang nomor satu di Indramayu itu melanjutkan, dirinya yakin melalui Rindu, kalangan milenial Indramayu akan mengalami peningkatan baik skill, kompetensi maupun pengetahuan, sehingga akan mudah mendapatkan pekerjaan.

“Dengan adanya Relawan Rindu, Saya semakin yakin akan terciptanya ratusan ribu lapangan kerja yang dikhususkan warga Indramayu. Dengan demikian saya berharap Relawan Rindu dapat menjadi garada terdepan untuk meningkatkan kualitas para milenil atau pemuda Indramayu.” tuturnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa

Bahkan, Nina komitmen akan memberikan dukungan penuh terhadap milenial yang tergabung di Relawan Rindu Indramayu.

“Milenial adalah penerus generasi Indramayu, jadi suatu hari nanti pasti mereka lah yang memimpin Kabupaten Indramayu. Untuk itu kita harus berikan mereka pelatihan, bimbingan dan pendampingan yang terbaik agar milenial indramayu menjadi lebih baik lagi,” kata Nina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya