Gerakan Pemuda Kabah PPP Solid Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 

DPW PPP Jatim saat deklarasi dukungan Khofifah-Emil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Jombang –  Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan bagi pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024.

Heboh 'Anak Abah' Mau Coblos 3 Paslon Pilgub Jakarta, Jubir Anies: Itu Dijamin Konstitusi

Dukungan ini sejalan dengan keputusan DPP Partai Persatuan Pembangun (PPP) yang telah memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana di Pilgub Jatim mendatang.

Kegiatan deklarasi dukungan ini dirangkai dengan Rakerwil GPK Jatim dan Pendidikan Politik Pemuda di Fatma Hotel Jombang. Turut pula hadir wakil ketua DPW PPP Jatim, KH Mujahid Ansori dan Moectar W Oetomo sebagai pemateri.

Dampingi Blusukan, Gibran Endorse Pasangan Respati-Astrid di Pilkada Solo?

Para elite PPP bersama duet Khofifah-Emil Dardak untuk Pilgub Jawa Timur.

Photo :
  • Istimewa

Ketua DPW PPP Jatim Hj Munjidah Wahab mengatakan, seluruh banom maupun struktur PPP harus tegak lurus dengan DPP PPP dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Ikut Kontestasi Pilkada, Empat Anggota DPRD Kota Batu Pilih Mundur

"Seluruh banom termasuk GPK harus selaras dengan keputusan DPP PPP satu komando dan siap tampil dan kawal kegiatan Khofifah-Emil dalam upaya pemenangan Pilgub Jatim mendatang," kata perempuan yang juga calon Bupati Jombang ini, Minggu 4 Agustus 2024.

Mundjidah mengatakan, selain Pilgub Jatim, DPP PPP juga sudah memberikan surat rekomendasi beberapa calon kepala daerah di Jawa Timur untuk pasangan Bacabup dan Bacawabup di tujuh Kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2024.

Ketujuh daerah itu adalah Kabupaten Mojokerto rekomendasi diberikan ke Muhammad Albarra alias Gus Bara, Lamongan ke Yuhronur, dan Kabupaten Sampang ke Gus Mamak, Bojonegoro ke Setyo Wahono, Probolinggo ke Ra Faris, dan Nganjuk ke Gus Boby. Sedangkan Kabupaten Jombang ke Hj Mundjidah.

"DPP juga sudah memberikan surat tugas dengan prioritas supaya melakukan survei, menjalin komunikasi politik dengan parpol dan segera mencari pasangan Bacawabup. Kalau sudah ada pasangan, maka DPP PPP bisa segera menerbitkan SK Rekomendasi untuk persyaratan mendaftar ke KPU," ujar putri KH Wahab Chasbullah ini.

Sementara itu, Ketua GPK Jatim, Mujtahidur Ridho atau Gus Edo menegaskan bahwa deklarasi dukungan Khofifah-Emil ini untuk menyiapkan mesin PPP dalam memenangkan pasangan calon yang didukung PPP pada gelaran Pilkada serentak 2024.

"Dengan senantiasa memohon ridho dan pertolongan dari Allah SWT, kami GPK Jatim mendukung dan siap memenangkan pasangan cagub dan cawagub Jatim periode 2025-2030, Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak," tutur Gus Edo.

Gus Edo berharap dengan perjuangan bersama-sama dan kesolidan seluruh kader pemuda ka'bah dapat menjadikan kemenangan untuk calon gubernur dan wakil gubernur 2025-2030. "Semoga Allah memberikan jalan kemenangan dan keberkahan untuk masyarakat Jatim," kata Gus Edo.

Terpisah, Mahatir Muhammad selaku perwakilan tim pemenangan Khofifah-Emil menyatakan terima kasih dan bersyukur karena semakin banyak elemen yang mendukung pasangan petahana di Pilgub Jatim mendatang, sehingga pihaknya optimis bisa memenangkan Pilgub Jatim 2024.

"Ini adalah deklarasi pertama dari sayap parpol pendukung, luar biasa. Saya sampaikan banyak terima kasih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya