Istana Pastikan Semua Menteri Bakal Hadir Sidang Kabinet Paripurna di IKN

Presiden Jokowi Bersama Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden IKN
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA – Sidang Kabinet Paripurna nantinya akan digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin, 12 Agustus 2024. Dalam sidang tersebut, semua Menteri Kabinet Indonesia Maju dipastikan hadir.

Gerindra Sebut Parpol KIM Mulai Ajukan Portofolio Calon Menteri di Kabinet Prabowo

"Sidang Kabinet Paripurna tanggal 12 Agustus, semua menteri hadir, dan menginap di Hotel Nusantara," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Istana Presiden, Yusuf Permana saat dikonfirmasi pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Jokowi Pamer Ruang Kerja dan Kamar Tidur di IKN

Photo :
  • Instagram @jokowi
Jokowi Urges Citizens to Beware of Fake News on Social Media

Yusuf juga menjelaskan bahwa pada Senin, 29 Juli 2024, Presiden Jokowi bersama beberapa menterinya berkumpul untuk mengadakan rapat di ruang kerja Presiden di Istana Garuda IKN.

"Rapat di ruang Kerja Bapak Presiden. Membahas persiapan HUT RI, pengukuhan Paskibraka, Sidang Kabinet Paripurna, pengarahan Presiden RI kepada para Gubernur/Bupati/Wali Kota se-Indonesia, progres pembangunan IKN terkini, dan rencana-rencana ke depan," ujar Yusuf.

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Pemerintahan Prabowo: Cuaca Tidak Selalu Cerah

Dia juga mengkonfirmasi bahwa pada prosesi Kirab Bendera Pusaka dari Bandara Balikpapan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Agustus 2024, akan dilakukan tanpa Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengkonfirmasi sidang kabinet perdana di IKN.

Basuki mengatakan semua menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya akan memimpin sidang dan dijadwalkan terlebih dahulu tiba di IKN pada sehari sebelumnya.

Selain sidang kabinet, Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking pada 11-13 Agustus.

Basuki memastikan sejumlah fasilitas kebutuhan primer seperti air, listrik, AC, hingga furnitur sesuai permintaan Presiden Jokowi sudah disiapkan. “Minimal jalan sudah oke, kawasan sudah oke, Istana Negara, Istana Garuda, sudah," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya