Momen Komjen Ahmad Luthfi Berurai Air Mata Usai Tak Lagi Jabat Kapolda Jateng

Komjen Ahmad Luthfi menangis usai tinggalkan Polda Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Semarang, VIVA – Komjen Pol Ahmad Luthfi resmi tinggalkan Polda Jawa Tengah, setelah memimpin instansi itu selama 4 tahun lebih. Selanjutnya Ahmad Luthfi mendapat penugasan di Inspektorat Jendral Kementerian Pedagangan RI.

Pilkada Jateng Dianggap ‘Perang Bintang’, KSAD Maruli: Kalau Sudah Pensiun Tak Ada Komandonya Lagi

Upacara tradisi Farewell Parade pun digelar di Mapolda Jawa Tengah untuk menghormati pejabat Kapolda yang sudah tuntas bertugas.

Mendapat kehormatan di depan ratusan bawahnya saat ia menjabat, keharuan Komjen Ahmad Luthfi pun tak terbendung. Ia tampak berurai air mata saat berjalan di bawah pedang pora dan melewati karpet merah dan melintasi batas gerbang Mapolda Jateng.

Dulu Kawan Sekarang Lawan, Intip Profil Letjen TNI (Purn) Anto Mukti yang Jadi Timses Ahmad Luthfi

Komjen Ahmad Luthfi menangis usai tinggalkan Polda Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Anggota Polda Jateng yang dipimpin langsung Kapolda yang baru Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, memberi apresiasi dan mengantar sampai Ahmad Luthfi tinggalkan Polda Jateng dengan naik kereta kuda.

5 Jenderal di Tim Pemenangan Luthfi-Taj Yasin Lawan Andika-Hendi, Ada Eks KSAD dan Kapolri

Acara tradisi Farewell Parade ini bukan hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga menjadi bukti nyata akan solidnya keluarga besar Polda Jateng dalam mendukung satu sama lain.

"Terima kasih kepada seluruh personel. Selama empat tahun memimpin Polda Jateng, telah banyak suasana dan momen kebersamaan yang dialami. Dari berbagai momen suka dan duka, yang saya rasakan banyak sukanya, karena memiliki anggota Polda Jateng yang punya loyalitas tanpa batas,” ungkap Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Kapolda Jateng yang baru, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi yang dinilainya telah memberikan yang terbaik selama memimpin Polda Jateng.

“Teriring salam hormat dari kami, Polda Jateng tetap menjadi keluarga besar Pak Luthfi. Saya minta dukungan dan doa serta loyalitas dan integritas dari seluruh rekan-rekan. Saya yakin rekan-rekan adalah yang terbaik dan mampu mengatasi tantangan tugas ke depan,” ungkapnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya