HUT ke-79 RI, Upacara Pengibaran Merah Putih pada 17 Agustus Hanya Digelar di IKN

Lapangan tempat digelarnya upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
Sumber :
  • Instagram @ikn_id

Jakarta, VIVA - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama mengungkapkan bahwa tidak ada pengibaran bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta pada acara HUT ke-79 RI.

Anak-Anak Berbaju Adat Nusantara Sambut Paus Fransiskus di Istana Merdeka

Dia mengatakan, pengibaran sang saka Merah Putih hanya dilakukan di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024 nanti.  “Betul (pengibaran bendera Merah Putih hanya di IKN),” kata Setya dikonfirmasi awak media, Jumat, 2 Agustus 2024. 

Sementara bendera yang di Istana Merdeka Jakarta, lanjut Setya, akan dikibarkan sebelum upacara dimulai tanpa ada proses khusus. Selain itu, Setya juga memastikan atraksi militer bakal dilakukan secara penuh di IKN.

Suasana Istana Kepresidenan Jelang Kunjungan Paus Fransiskus Hari Ini

Istana Presiden di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

Photo :
  • ikn.go.id

"(Atraksi militer) IKN saja tapi akan ditayangkan di videotron di Jakarta. Jadi semua undangan akan menyaksikan siaran langsungnya," kata Setya.

Unik! Belanja di Supermarket IKN Wajib Lepas Alas Kaki

Adapun mengenai tempat menginap, lanjut Setya, bagi tamu VIP akan dibagi di 2 lokasi, yakni IKN dan Balikpapan. "VIP akan dibagi-bagi antara Hotel Nusantara dan Balikpapan," ujarnya.

Sedangkan untuk undangan negara, termasuk untuk mantan presiden dan wakil presiden, lanjut Setya, saat ini masih dalam proses pengaturan. 

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Presiden Jokowi akan Berkantor di IKN 40 Hari Jelang Lengser

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mulai berkantor selama 40 hari di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kaliman

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024