Gibran Hadiri Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Surabaya, Dinilai Perkuat Posisi Khofifah-Emil

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Dok. Tim Khofifah

Surabaya, VIVA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghadiri kegiatan uji coba makan bergizi gratis, di SDN Klampis Ngasem III, Surabaya, Jawa Timur, Kamis, 1 Agustus 2024.

Heru Budi Ingin Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Tingkat SMA Pekan Depan

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo, kehadiran Gibran memperkuat posisi Khofifah-Emil sebagai pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Suko menilai, pasangan calon petahana itu akan sangat diuntungkan dengan kehadiran Gibran. "Kehadiran Gibran pastinya mengendorse atau mendongkrak posisi Khofifah dan Emil yang pasti," kata Suko, Jumat, 2 Agustus 2024.

Dilaporkan Pendukung Gibran ke Polisi, Rocky Gerung: Itu Agak Absurd

Khofifah Indar Parawansa di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut Suko, dukungan Gibran kepada Khofifah dan Emil karena kesuksesannya saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu. "Dukungan Gibran tidak lepas dari kesuksesan (Khofifah-Emil) yang dulu pernah membantu memenangkan Pilpres," katanya.

Hadiri Haul Ponpes Lirboyo, Khofifah Didoakan Bu Nyai dan Santri Kembali Jadi Gubernur Jatim

Suko mengatakan, Gibran pun bisa menguatkan ceruk pemilih nasionalis dan Gen Z di Jatim saat Pilpres 2024 kepada Khofifah-Emil.

Kehadiran Gibran, menurut dia, juga memiliki korelasi dengan sosok Presiden terpilih Prabowo Subianto. Hal itu menunjukkan dukungan pemerintah pusat kepada pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

"Saya kira kehadiran Gibran yang juga tentu saja representasinya dan relasinya nyambung ke Pak Prabowo menunjukkan keseriusan pemerintah pusat untuk mendukung petahana (Khofifah-Emil) untuk maju," ujarnya.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024

Gerindra Sebut Parpol KIM Mulai Ajukan Portofolio Calon Menteri di Kabinet Prabowo

Jajaran menteri di kabinet pemerintahan mendatang akan diumumkan langsung oleh Prabowo selaku Presiden RI terpilih.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024