Momen Ketua MUI Panggil Nama Muhammad Insiyur Haji Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta,VIVA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Iskandar menambahkan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Muhammad. Hal itu disampaikan saat Anwar didaulat untuk memberi tausiyah agama di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Kamis malam, 1 Agustus 2024.

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Pemerintahan Prabowo: Cuaca Tidak Selalu Cerah

Anwar menyampaikan tausiyah dalam rangka zikir dan doa kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka. Menurut dia, Indonesia ini mempunyai banyak pemimpin dengan tipologi, keistimewaan dan tipologi yang berbeda sesuai kebutuhan zaman.

“Bapak Presiden Soekarno sampai Pak Insinyur Haji Muhammad Joko Widodo. Ada Muhammadnya enggak ini?,” kata Jokowi.

Pemprov Aceh Diingatkan Jokowi Soal Venue: Jangan Seperti PON-PON Sebelumnya

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Kata dia, deretan nama-nama pemimpin bangsa sejak Indonesia merdeka telah memberika sesuatu yang terbaik, seperti tenaga, ilmu, pikirannya bahkan hidupnya diwakafkan untuk bangsa ini.

Jokowi Resmikan 4 Ruas Jalan Tol di Aceh, Telan Biaya Rp 13,5 Triliun

"Kita melihat betapa Presiden kita ini Pak Jokowi. Masya Allah ini masalah orangnya sabar, telaten, sregep masyaallah sampe seakan-akane enggak mikirin dirinya sendiri, sampe kurus,” ujarnya.

Maka dari itu, Anwar menyebut Presiden dan Wakil Presiden RI telah membuat bangsa ini tersenyum dan berpikir akan melakukan apa yang harus diraih untuk masa depan. Untuk itu, perlu diucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Maruf Amin.

“Terima kasih Pak Presiden, Pak Wapres, para menteri, Panglima TNI, Kapolri dan seluruh jajaran pemimpin negara ini. Apalagi setelah kita menyelesaikan tugas berat yaitu pesta demokrasi kemarin, dapat berjalan baik, aman, damai, tenteram dan diakui di dunia internasional sebagai pemilu terbaik,” pungkasnya.

Presiden Jokowi

Jokowi Urges Citizens to Beware of Fake News on Social Media

President Joko Widodo (Jokowi) has urged the public to beware when using social media.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2024