Jokowi: Semua Harus Bersatu Hadapi Tantangan Global

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) seluruh masyarakat Indonesia bersatu menghadapi tantangan yang makin berat ke depan. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat acara zikir dan doa kebangsaan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Kamis malam, 1 Agustus 2024.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

“Berbagai bentuk krisis dan tantangan baru akan bermunculan, akan selalu datang silih berganti,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Maka dari itu, Jokowi mengatakan sebagai bangsa tentu semua harus bersatu menghadapi tantangan ke depan yang sangat berat. 

“Oleh karena itu, sebagai bangsa kita harus selalu bersatupadu, setuju? Harus saling menguatkan, setuju? Harus saling membantu, setuju? Saling tolong menolong dan saling mendoakan untuk keselamatan kita semuanya sebagai sebuah bangsa, dan untuk kemajuan Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala perlindungan dan anugerahnya bagi Bangsa Indonesia sehingga mampu terus bertahan dan terus bertumbuh.

“Walaupun dunia tengah dilanda berbagai krisis, ketidakpastian global, ketidakpastian geopolitik, perubahan iklim, dan ke depan tantangan yang kita hadapi juga tidak mudah,” ujarnya.

Dengan begitu, Jokowi mengajak semuanya yang hadir untuk berdoa bersama, memohon pertolongan Allah SWT agar diberikan kemudahan untuk meraih cita-cita bangsa yang maju, bangsa. “Baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Semoga Allah senantiasa mengabulkan doa kita,” pungkasnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024