Ribuan Ketua RT dan RW se-Indramayu Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Bupati Indramayu Nina Agustina (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Indramayu, VIVA – Kepedulian Bupati Nina Agustina sebagai pemimpin Kabupaten Indramayu dirasakan semua kalangan. Tak terkecuali para RT dan RW di desa-desa Kabupaten Indramayu.

Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

Bukti dari kepedulian tersebut, Nina memberikan perlindungan kepada Ketua RT dan RW dalam bentuk jaminan sosial Ketenagakerjaan. Hal tersebut diutarakan oleh orang nomor satu di Indramayu itu dalam acara Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Sosialisasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan RT/RW Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2024, di Gedung Nyi Endang Dharma Ayu, Universitas Wiralodra, Rabu, 31 Juli 2024.

Bupati Indramayu Nina Agustina

Photo :
  • Istimewa
Bupati Nina Agustina Beri Bukti ke Milenial Indramayu Komitmennya Sediakan Lapangan Kerja

"Mulai bulan Agustus ini, seluruh Ketua RT dan RW se-Kabupaten Indramayu sebanyak 7.948 orang akan saya berikan jaminan sosial Ketenagakerjaan yang bersumber dari APBD 2024," ujarnya.

Pemberian jaminan sosial tersebut diberikan karena Nina menganggap bahwa Ketua RT dan RW adalah ujung tombak dalam pelaksanaan Pemerintah Desa pada lapisan paling dekat dengan masyarakat. Peran serta kontribusi para Ketua RT dan RW dirasa krusial dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat.

Mau Dapat Dana Rp10 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan? Simak Syarat dan Tata Caranya

"Oleh karena itu, peningkatan kapasitas RT dan RW menjadi satu keharusan agar kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat," kata Nina.

Lebih lanjut, Nina mengatakan jaminan sosial tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk melindungi para Ketua RT dan RW dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Lapangan. Wanita kelahiran 17 Agustus 1973 itu berharap dengan pemberian jaminan sosial tersebut, para RT dan RW semakin semangat membantu pembangunan Kabupaten Indramayu 

"Dan dapat melaksanakan tugas sebagai mitra pemerintah desa dengan sebaik-baiknya, dan dapat ikut aktif dalam membantu pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, serta dapat menjaga hasil-hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan," pungkasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan pemerintah akan merevisi program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024