Kronologi Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Stasiun Balapan Solo

Stasiun Balapan Solo (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Solo, VIVA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Solo. Penangkapan itu dilakukan di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah, pada Rabu, 31 Juli 2024, malam.

2 Teroris Jamaah Ansharut Daulah Dicokok di Bima, Begini Perannya

Berdasarkan informasi bahwa penangkapan terhadap terduga teroris di Stasiun Balapan itu terjadi pada pukul 19.30 WIB. Terduga teroris itu berinisial M.

Penangkapan dilakukan saat terduga teroris itu akan berangkat ke Jakarta menggunakan KA Gajayana. "Benar, terduga berinisial M ditangkap di Stasiun Balapan," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto ketika dikonfirmasi terkait penangkapan terduga teroris itu, Kamis, 1 Agustus 2024.

Namun ketika disinggung terkait kronologi penangkapan itu, ia mengaku masuk belum memperoleh detail laporannya.

Suasana Stasiun Solobalapan di Surakarta, Jawa Tengah

Photo :
  • ANTARA/Aris Wasita
Densus 88 Peringatkan Lagi Soal Bercanda Ancaman Bom Bisa Dipidana

"Itu tiba atau berangkat, saya kronologisnya kurang paham ya karena itu di tanah Densus 88. Itu (jaringan)  bukan ranah kami nggih, langsung diamankan Densus 88," ucapnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro membenarkan terkait adanya kejadian penangkapan terduga teroris di Stasiun Balapan, Solo pada Rabu malam. Tapi untuk pernyataan lebih lanjut terkait penangkapan itu merupakan kewenangan pihak Densus 88 Antiteror.

"Kalau benar memang benar karena kejadian tadi malam memang ada gitu aja. Tapi untuk statement lebih lanjut nunggu pernyataan dari Densus 88, baru pusat memberikan semacam rilis," kata dia.

Para korban teroris.

Korban Propaganda Teroris: Perempuan Harus Lebih Waspada terhadap Bujuk Rayu Radikalisme

Dengan peningkatan kesadaran diharapkan tak ada lagi perempuan yang menjadi korban bujuk rayu teroris dan anak-anak dapat tumbuh dengan aman dan bebas dari pengaruh buruk

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024