Prabowo Subianto Bertemu Presiden Putin, Bahas Penguatan Kerja Sama Berbagai Bidang

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia (sumber: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Moskow, VIVA – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu, 31 Juli 2024 waktu setempat.

Megawati Melawat ke Rusia dan Uzbekistan: Beri Kuliah Umum-Terima Gelar Doktor Kehormatan

Prabowo mengawali pertemuannya bersama Putin, dengan menyampaikan salam dari Presiden Jokowi terlebih dahulu. 

"Saya menyampaikan salam hormat dari Presiden saya Joko Widodo, saya lapor kepadanya bahwa Anda akan menerima saya," kata Prabowo. 

PKB Serahkan Penuh ke Prabowo Soal Komposisi Kabinet

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Putin membahas sejumlah hal terkait penguatan kerja sama kedua negara. Beberapa bidang tersebut mencakup pendidikan, pariwisata, ketahanan pangan pertahanan hingga energi nuklir

"Penekanan utama saya pada bagian ketahanan pangan; keamanan energi, dan pendidikan," ungkapnya.

Bertemu Ketua Majelis Nasional Vietnam, Prabowo Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Negara

Terkait bidang energi nuklir, Prabowo mengatakan saat ini sedang mendalami dan berdiskusi terkait potensi kerja sama dengan pihak Rusia. 

Sementara sektor pariwisata, Prabowo juga mengungkap dukungan atas sejumlah langkah yang akan dilakukan Rusia. Salah satunya rencana membuka Konsulat Jenderal Rusia di Bali. 

Selain itu, Prabowo juga mengundang Rusia untuk menghadiri pameran pertahanan yang akan digelar pada November 2024 mendatang di Indonesia.

Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Vietnam H.E. Mr. Tran Thanh Man.

Prabowo Subianto Urges Strengthened Indonesia-Vietnam Bilateral Ties

Indonesia's Defense Minister, Prabowo Subianto, held a meeting with the Chairman of Vietnam's National Assembly, Tran Thanh Man, in Vietnam on Saturday (Sept 14).

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024