Polda Sumbar Terima Surat Permohonan Ekshumasi Afif Maulana, Makam Segera Dibongkar?

Keluarga Afif Maulana, bocah di Padang, Sumbar tewas diduga dianiaya polisi
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

Padang, VIVA –  Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sudah menerima surat permohonan untuk dilakukannya proses ekshumasi terhadap jenazah Afif Maulana, bocah 13 tahun yang tewas diduga mendapatkan kekerasan oleh oknum aparat kepolisian pada Minggu 9 Juni 2024 lalu.

Geger! Jenazah dengan Tangan Terikat Ditemukan di Batanghari Jambi

"Kami menyampaikan update perkembangan penanganan kasus penemuan mayat di bawah jembatan Kuranji (Afif Maulana). Pada Senin kemarin, kita sudah menerima surat permohonan dari keluarga atas nama LBH terkait permohonan untuk ekshumasi terhadap saudara Afif Maulana," kata Dwi Sulistyawan, Kamis 1 Agustus 2024.

Polda Sumbar Bentuk Posko Pengaduan Kematian Afif Maulana

Photo :
  • Antara
Tim SAR Sudah Temukan 18 Jenazah Korban Banjir Bandang di Ternate

Kata Dwi Sulistyawan, terkait dengan surat permohonan tersebut, Polda dan Polresta Padang selaku penyelidik akan melakukan pengkajian sehingga akan lebih jelas apakah permohonan ini akan disetujui atau tidak. 

Ia menyebut, pengkajian yang dilakukan saat ini lantaran baru saat ini pihak dari keluarga korban mengajukan permohonan. Untuk itu, tentu saja akan dilakukan pengkajian baik di internal maupun dengan unsur lain (dari luar) yang akan dilibatkan. 

Bea Cukai Permudah Proses Pemulangan Jenazah

"Nanti hasil kajiannya akan kita sampaikan," tutup Dwi Sulistyawan.

Viral Penemuan Mayat dengan Leher Terjepit Pintu di Kalteng

Geger, Penemuan Mayat dengan Leher Terjepit Pintu di Kalteng

Penemuan mayat laki-laki dengan kondisi leher terjepit daun pintu menggegerkan warga Desa Tuyun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) Kamis, (12/9).

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024