Prabowo Bertemu Menhan Rusia Bahas Alih Teknologi Pertahanan

Dokumen istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Moskow, VIVA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI,  Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Federasi Rusia, Andrey Belusov, di Moskow, Rusia, Rabu, 31 Juli 2024.

Di Rusia, Megawati Bicara Pancasila Solusi Atasi Geopolitik dan Global Warming

Saat awal pertemuan, Prabowo sempat memberikan ucapan selamat kepada Andrey Belusov yang baru saja dilantik pada bulan Mei lalu.

“Saya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Anda sebagai Menteri Pertahanan Federasi Rusia yang baru. Saya senang berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Anda hari ini,” kata Menhan RI, dalam keterangannya dikutip pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Intelijen Rusia Bongkar Rencana Jahat Militer Ukraina yang Didukung Amerika

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga membahas terkait keinginan adanya alih teknologi dari Rusia untuk mewujudkan industri pertahanan Indonesia yang mandiri.

Gila, 2 Kapal Selam Nuklir Rusia Bergerak di Bawah Laut Beku Kutub Utara

Usai pertemuan dengan Andrey, Prabowo selanjutnya bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Istana Kremlin.

Dalam pertemuan tersebut Menhan Prabowo didampingi Athan RI di Moskow Marsekal Pertama TNI Jatmiko Adi, Anggota DPR RI Sugiono, dan ADC Menhan Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya.

Sedangkan Presiden Putin didampingi sejumlah pejabat yaitu Menhan Belousov Andrei Removich, Wakil Kepala Departemen Utama Kemhan Afanasiev Sergei Vladimirovich, Kepala Departemen Kerjasama Kshimovsky Aleksandr Aleksandrovich, Wamenhan Fomin Aleksandr Vasilievich, Wakil Directur FSMTC Drozhzhev Vladimir Nikolaevich, dan Direktur Rosoboronexport Mikheev Aleksandr Aleksandrovich.
 

Dok. Istimewa

Megawati Ajak Ilmuwan Rusia Teliti Gunung Api Bawah Laut di Indonesia

Megawati Soekarnoputri mengajak Rusia melalui St.Petersburg University untuk bersama-sama melakukan riset laut dalam, khususnya menyangkut gunung berapi di bawah laut.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024