Innova Nyemplung ke Perairan Danau Toba, Encon Kades di Simalungun Tewas

Ilustrasi tim SAR gabungan melakukan proses pencarian korban di Danau Toba, Sumut
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

Medan, VIVA – Sebuah mobil jatuh dan masuk ke perairan Danau Toba, Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Insiden itu terjadi pada Rabu sore, 31 Juli 2024.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Evakuasi pun dilakukan tim SAR gabungan, dari Polres Karo, TNI dan Pos SAR Danau Toba. Korban diketahui bernama Encon Haloho (57), yang berhasil ditemukan tiga jam kemudian dalam kondisi meninggal dunia.

“Untuk korban sudah menemukan 1 orang meninggal dunia,” kata Kepala Seksi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Surbakti saat dikonfirmasi VIVA, Rabu malam, 31 Juli 2024.

Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Ilustrasi kantong jenazah

Photo :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

Budi menjelaskan korban diketahui seorang kepala desa atau kades di Kecamatan Silima Huta, Kabupaten Simalungun. Berdasarkan data yang diperoleh, korban Encon mengendarai sendirian mobil Innova hitam, dengan nomor polisi BK 1542.

Eks Penyidik Cibir Kinerja KPK yang Baru Temukan Mobil Harun Masiku setelah Dua Tahun Terparkir

Dalam berkendara, korban menyetir mobil dari Pekan Seribu Dolok hendak menuju Desa Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Rute yang dilalui korban melewati lokasi kejadian.

Budi mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan tunggal tersebut. Kata dia, pemicu kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Adapun untuk proses evakuasi mobil korban juga sudah dilakukan.

"Masih kami mengumpulkan data dan sebab kecelakaan tersebut. Kami akan segera informasikan," jelas Budi.

11 mobil hangus dalam kebakaran Pasar Comboran. (Dok Polsek Klojen)

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

Kapolsek Klojen, Polresta Malang Kota, Kompol Syabain, mengungkapkan api dalam kebakaran Pasar Comboran Barat, baru terkendali sekira pukul 21.30 WIB, Jumat 13 September.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024