Pansel: 7 Orang Tak Hadir Tes Tulis Capim KPK, Otomatis Gugur

Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK mengatakan bahwa ada tujuh orang Capim KPK tak hadir dalam tes tulis yang digelar di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekertariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu 31 Juli 2024. Lantas, tujuh orang tersebut langsung dinyatakan gugur.

Kaesang Sambangi Kantor Dewas KPK Hari Ini, Buat Apa?

"Yang tidak hadir dinyatakan gugur. Mereka sudah tahu kalau mereka tidak hadir otomatis gugur," ujar Anggota Pansel Capim KPK, Elwi Danil di lokasi.

Elwi menjelaskan bahwa tujuh orang yang tidak hadir itu tidak menjelaskan alasannya. "(Alasan) Tidak ada. Dan mereka sudah tahu kalau mereka tidak hadir otomatis mereka gugur," kata Elwi.

KPK Bisa Jemput Paksa Bos Mineral Trobos di Kasus Dugaan TPPU Abdul Gani Kasuba, Begini Alasannya

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan dan Dewas KPK Tahun 2024

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) menggelar tes tertulis hari ini, Rabu 31 Juli 2024 di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan. Sejumlah nama beken yang sudah lolos administrasi pun sudah hadir.

Pansel Siapkan 4 Penguji di Tes Wawancara Capim dan Cadewas KPK, Siapa Saja?

Berdasarkan pantauan, nama-nama beken yang lolos administrasi dan mengikuti tes tulis Capim KPK sudah datang.

Nama-nama beken itu yakni Kapuspenkum Kejagung RI Harli Siregar, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Johanis Tanak, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Wardiana.

Kemudian, ada juga Kajati Bali Ketut Sumedana, Eks Kapolda Lampung Irjen (Purn) Ike Edwin, Komisioner Kompolnas RI Poengky Indarti, Anggota DPR RI Komisi III Johan Budi. Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Sekertaris Jenderal KPK Cahya H Harefa.

Sebanyak 236 orang yang lolos administrasi Capim KPK pun kini sudah mulai masuk ruangan untuk menjalani tes tulis. Mereka mulai masuk ruangan sekira pukul 08.20 WIB.

Istimewa.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep telah rampung menyambangi kantor Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kaesang menyeb

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024