Sejumlah Nama Beken Capim KPK Mulai Jalani Tes Tulis di Kemensetneg

Sejumlah Capim KPK yang bakal menjalani tes tulis di Kementerian Setneg RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Panitia Seleksi (Pansel) calon Pimpinan KPK menggelar tes tertulis di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekertariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 31 Juli 2024. Sejumlah nama beken yang lolos administrasi pun sudah hadir untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

KPK Bisa Jemput Paksa Bos Mineral Trobos di Kasus Dugaan TPPU Abdul Gani Kasuba, Begini Alasannya

Berdasarkan pantauan, nama-nama beken yang lolos administrasi dan mengikuti tes tulis Capim KPK sudah datang. Di antaranya Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Harli Siregar, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Johanis Tanak, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wawan Wardiana.

Sejumlah Capim KPK yang bakal menjalani tes tulis di Kementerian Setneg RI

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Pansel Siapkan 4 Penguji di Tes Wawancara Capim dan Cadewas KPK, Siapa Saja?

Kemudian, ada juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali Ketut Sumedana, Eks Kapolda Lampung Irjen (Purn) Ike Edwin, Komisioner Kompolnas RI Poengky Indarti, Anggota DPR RI Komisi III Johan Budi, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Sekertaris Jenderal KPK Cahya H Harefa.

Sebanyak 236 orang yang lolos administrasi Capim KPK, kini sudah mulai masuk ruangan untuk menjalani tes tulis. Mereka mulai masuk ruangan sekira pukul 08.20 WIB.

Disindir Ketua KPK, Istana: Presiden Terbuka Bertemu dengan Siapa Saja, Tapi...

Sebelumnya diberitakan, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) menggelar tes tertulis di Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekertariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 31 Juli 2024.

Ketua Pansel Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa test tertulis untuk Capim dan Dewas KPK hari ini terkait dengan pemberantasan korupsi.

"Pokoknya tentang KPK dan pemberantasan korupsi," ujar Ateh kepada wartawan Rabu, 31 Juli 2024.

Ateh menjelaskan bahwa test tertulis tersebut dibuat secara langsung oleh Tim Pansel KPK. Ia menyebut pembuatan test tertulis itu juga turut melibatkan sejumlah ahli.

"Disusun pansel, dinilai oleh ahli. 11 atau 12 (ahli)," kata Ateh.

Diketahui, tes tertulis itu dibagi menjadi dua bagian, yang mana pagi sampai siang hari untuk Capim KPK. Kemudian, siang sampai sore hari akan dilanjut tes tertulis calon Dewas KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya