Tangerang Jadi Pilot Project Makan Bergizi Gratis, Gibran Pastikan Anggaran Rp15 Ribu per Porsi

Wakil Presiden terpilih Gibran blusukan di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka memastikan anggaran program Makan Bergizi Gratis (MBG) senilai Rp15 ribu. Dalam anggaran tersebut setiap anak sudah mendapatkan sejumlah lauk pauk dan susu.

"Ya saya kan belum dilantik, intinya sekali lagi tidak mungkin Rp7.500, kalau Rp7.500 dapat apa? Yang sudah kita ujicobakan di sekitar 15.000 sudah termasuk susu, ayam, nasi, sayur, buah, itu yang pasti," katanya di Tangerang, Selasa, 30 Juli 2024.

Gibran mengatakan, dalam waktu dekat, ia akan kembali ke Tangerang untuk melakukan pemantauan penerapan MBG. Hal ini karena, kota berjuluk seribu jasa itu, ditunjuk sebagai pilot project program pemerintah terpilih.

Senangnya Anak SMP di Jaksel Ini Dapat Makan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka saat bagikan buku ke warga Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Ini lagi perhitungan budget, mungkin ready di minggu depan. Tangerang penerapan makan siang gratis, dan minggu depan mungkin saya akan ke sini lagi, ditunggu saja," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang akan menerapkan program makan bergizi gratis pada tanggal 5 Agustus 2024 yang menyasar sekitar 20 ribu anak baik jenjang SD dan SMP di Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, untuk program tersebut, pihaknya menganggarkan Rp15 ribu per porsi termasuk susu.

"Kita laksanakan dari tanggal 5 sampai 9 Agustus 2024. Menu macam-macam, ada daging, ayam, sayur, buah, susu. Masing-masing ini sudah diuji coba oleh Dinas Kesehatan dan Pendidikan untuk memastikan kandungan gizi menu-menu tersebut sesuai," ujarnya.

Bunda Harus Tahu, Bahaya Sharenting, Lindungi Privasi Anak di Era Digital
Gus Miftah

Ketemu Jokowi, Gus Miftah Bilang Jokowi Akan Keliling Temui Masyarakat Usai Pensiun jadi Presiden

Presiden Joko Widodo menyambangi Ponpes Ora Aji asuhan Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah. Ia menceritakan kegiatannya setelah tidak jadi Presiden.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024